Archipelago International Sukses Menyelenggarakan Black Box Battle Pertama di Kalimantan di FaveHotel BanjarBaru

Atas : Para pemenang dari kompetisi Makanan dan Minuman Black Box Battle

KataBali.com – Banjarmasin – Archipelago International, perusahaan manajemen hotel terbesar di Asia Tenggara, sukses menyelenggarakan Black Box Battle pertama pada tahun 2024 ini di favehotel Banjarbaru, Kalimantan. Kompetisi memasak ini melibatkan partisipasi 9 Pemimpin F&B dan 10 Executive Chef dari Kalimantan Selatan, Tengah, dan Barat.

Acara yang diselenggarakan pada 29 Januari 2024, memberikan kesempatan bagi seluruh peserta untuk memamerkan keterampilan mereka. Semua peserta dihadapkan dengan tantangan bahan utama rahasia di dalam kotak hitam yang disediakan, para chef eksekutif diuji untuk menciptakan hidangan istimewa dalam waktu 90 menit, sementara para pemimpin F&B harus berhasil membuat minuman khusus dalam waktu hanya 30 menit.

kiri ke kanan: Kompetisi Black Box Battle, Proses Penjurian Black Box Battle

Archipelago International dengan bangga sukses menyelenggarakan acara Black Box Battle berikutnya, sebuah tantangan kuliner terkemuka yang kali ini diadakan di Kalimantan. Acara unik ini sekali lagi memperlihatkan bakat dan kreativitas luar biasa dari para pesertanya. Setiap peserta ditugaskan untuk menciptakan hidangan dan minuman inovatif menggunakan bahan-bahan rahasia yang tersembunyi di dalam kotak hitam misterius. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta atas dedikasi dan semangat mereka dalam seni kuliner.

Melalui acara ini, tujuan kami adalah untuk menginspirasi dan menantang para Chef Eksekutif dan Pemimpin F&B kami di Kalimantan, mendorong mereka untuk unggul dan menyajikan kreasi kuliner terbaik yang mungkin. Archipelago International tetap berkomitmen untuk memajukan keunggulan dan inovasi di semua hotel kami, merayakan seni yang menggerakkan industri makanan dan minuman kami.” kata Winston Hanes, Wakil Presiden Operasional.

Pemenang kategori Kompetisi Makanan adalah sebagai berikut: Tempat pertama diberikan kepada Sandi Ismanto dari Quest Hotel Balikpapan, yang memenangkan Piala Charles Brookfield dan hadiah uang sebesar Rp 1.500.000,-. Tempat kedua ditempati oleh Harianto dari ASTON Banua Banjarmasin, yang meraih Piala John Flood dan hadiah uang sebesar Rp 750.000. Tempat ketiga diperoleh oleh M. Nawawi dari ASTON Tanjung City Hotel, dinobatkan sebagai pemenang ketiga dengan uang sebesar Rp 500.000.

kiri ke kanan: Makanan Pemenang Kategori Food,  Minuman Pemenang Kategori Beverages

Pemenang kategori Kompetisi Minuman adalah sebagai berikut: Tempat pertama diberikan kepada Imam Saputra dari ASTON Samarinda, yang memenangkan Piala Charles Brookfield dan hadiah uang sebesar Rp 1.500.000,-. Tempat kedua ditempati oleh Dimas Sedya Caraka dari favehotel Ahmad Yani, Banjarmasin, yang meraih Piala John Flood dan hadiah uang sebesar Rp 750.000. Tempat ketiga diperoleh oleh Ahmad Bahrudin dari Hotel NEO Palma Palangkaraya, dinobatkan sebagai pemenang ketiga dengan uang sebesar Rp 500.000.

“Ini adalah suatu kehormatan bagi kami, favehotel Banjarbaru, menjadi tuan rumah Archipelago Black Box Battle pertama pada tahun 2024 khususnya di Kalimantan. Sebagai tuan rumah, kami senang menyambut semua peserta dan kami juga telah menyiapkan acara ini sebaik mungkin, memperhatikan setiap detail kebutuhan peserta, sehingga semua peserta dapat bersaing secara efektif,” kata Robby Purba, Hotel Manager favehotel Banjarbaru sebagai tuan rumah acara pertama ini pada tahun 2024.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mendorong dan menemukan kreativitas dari para Chef Eksekutif dan Pemimpin F&B berbakat dalam merancang menu dengan bahan-bahan yang tidak diketahui sebelumnya. Dengan waktu yang terbatas dan sumber daya yang tidak diketahui, diharapkan para Chef Eksekutif dan Pemimpin F&B dapat membuat makanan dan minuman terbaik yang memenuhi standar Archipelago International.

Kami senang menyelenggarakan Black Box Battle pertama kami di Kalimantan. Sudah cukup lama kami mengadakan kompetisi ini di Jawa, dan sekarang kami datang ke Kalimantan untuk memamerkan para Chef Eksekutif berbakat dari Archipelago International. Kami berharap acara ini juga akan mendorong mereka untuk menemukan lebih banyak ide dalam keterampilan memasak dan membuat minuman mereka,” ujar Denny Frederick, Chef Eksekutif Korporat di Archipelago International.

Archipelago International mengucapkan selamat kepada para pemenang Black Box Battle Kalimantan 2024.**


katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *