Unit Raimas Kawal Tahanan LP Kerobokan

KataBali.com – Mangupura – Personel Unit Raimas Satuan Samapta Polres Badung melaksanakan kegiatan pengawalan terhadap tahanan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan ke Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Tabanan dan LP Kabupaten Buleleng, Kamis Rabu, 18/01/024, siang.

Kasat Samapta Polres Badung AKP I Gede Budiarta, SH. MH seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. menyatakan bahwa pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemindahan tahanan antar lembaga pemasyarakatan.
“Kami bekerja sama dengan petugas Lapas dalam pelaksanaan pengamanan. pengawalan dan pengawasan untuk memastikan bahwa semua pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan prosedur (SOP) yang berlaku dan dapat berjalan dengan aman dan lancar” ujar AKP Budiarta saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp nya.

Pelaksanaan pengawalan tersebut menggunakan kendaraan khusus milik kejaksaan yang dikawal oleh personel Polres Badung bersama dengan beberpa petugas dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan.
“Pengawalan terhadap para tahanan sudah sesuai dengan SOP yang berlaku termasuk surat tugas serta dilengkapi dengan peralatan keamanan lainnya dalam menunjang pelaksanaan tugas pengawalan.” Imbuhnya.

AKP Budiarta juga menambahkan dalam pelaksanaan pengawalan tersebut petugas selalu melakukan koordinasi dan komunikasi baik dengan pihak petugas Lapas maupun dengan kesatuan untuk kelancaran pelaksanaan pengawalan
“Kami laksanakan tugas pengawalan sesuai dengan prosedur yang berlaku, humanis dan tentunya secara profesional, semoga pelaksanaan penawalan dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Pungkasnya.pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *