Personel Sat Lantas Jadi Irup Dalam Upacara Bendera Di SMP N 6 Mengwi

KataBali.com – Mangupura – Dalam rangka memberikan edukasi, sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan terkait peraturan lalu lintas Satlantas Polres Badung melaksanakan kegiatan Goes To School dengan menjadi pembina upacara dihalaman sekolah SMP N 6 Mengwi di Br. Gelagahpuun Desa Kekeran Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Senin (07/01) pukul 07.00 Wita

Kaurbinops (KBO) Sat Lantas Iptu I Made Sudiana, SH. menjelaskan kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka melakukan Sosialisasi dan edukasi terkait tata tertib berlalu lintas, dengan memberikan pesan-pesan Harkamtibmas serta Kamseltibcarlantas untuk dapat dijadikan acuan berlalu lintas yang baik dan benar serta tidak terjerumus dengan kenakalan remaja sehingga pelajar dapat menjadikan Pelopor Keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat lainnya.
“Kecelakaan lalu lintas berawal dari adanya pelanggaran, untuk menghindari kecelakaan yang berakibat fatal jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun.” Ungkapnya didampingi Kanit Kamsel Ipda I Made Aditya Riawan Putra,.S.T.r.K, anggota kamsel Aiptu Putu Ariasa, SH dan Bripka Ida Bagus Gede Agung, S.H.

Dalam Edukasi memberikan penekanan khususnya kepada pelajar diantaranya terkait penguatan 4 pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, serta ditekankan kepada siswa untuk tidak terjerumus dalam hal yang sifatnya merugikan diri sendiri dan orang lain seperti tidak boleh menaiki kendaraan bermotor ugal ugalan, menggunakan knalpot brong, mengendarai kendaraan tidak lengkap (tidak membawa STNK, SIM dan helm), selain itu dilakukan dengan sistem tanya jawab terkait aturan, tata tertib dan etika berlalu lintas, sehingga para pelajar bisa memahami dan menginplementasikan sosialisasi tersebut dilapangan.

Selain itu dijelaskan pula dalam upaya penegakan hukum khususnya dibidang lalu lintas ada 2 sistem penindakan yang dilakukan berdasarkan pelanggaran para pengendara yang melalui E tilang (etle) dan tilang manual dengan tujuan untuk dapat memberi efek jera dan kesadaran masyarakat dalam mengurangi pelanggaran lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcarlantas sesuia dengan harapan bersama.

“Jangan ugal-ugalan dijalan, kelengkapan diri dan perorangan tetap melekat seperti identitas diri (SIM, KTP dan STNK) serta selalu gunakan helm SNI.” Imbuhnya selesai pelaksanaan upacara.

Kasat Lantas AKP I Wayan Sugianta, SH saat dikonfirmasi menjelaskan kegiatan edukasi, binluh, dan sosialisasi akan terus dilakukan secara kontinyu dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kepatuhan dan kedisiplinan berlalu lintas untuk keselamatan dan keamanan.
“Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, Mari tertib dan patuhi aturan lalu lintas demi keselamatan kita bersama.” Pungkasnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *