77 Personil Polres Badung Naik Pangkat, Ini Kata Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono !!

KataBali.com – Mangupura – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK selaku inspektur upacara (Irup) dalam acara upacara laporan Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polres Badung di lapangan apel Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Selasa (02/01/2024) pagi pukul 08.30 Wita.

Tampak hadir dalam acara Ketua Bhayangkari cabang Badung Ny. Levi Teguh Priyo Wasono beserta pengurus Bhayangkari Cabang Badung, PJU Polres Badung, Kapolsek jajaran Polres Badung, perwira, bintara dan ASN Polres Badung.

Mengawali sambutannya AKBP Teguh Priyo Wasono mengucapkan selamat Natal bagi personel Polres Badung yang beragama nasrani dan selamat tahun baru 2024 kepada seluruh personel Polres Badung beserta keluarga. “Semoga di tahun baru 2024 ini kita semua dapat mengisi dengan tugas dan pengabdian kepada Polri yang lebih baik dari tahun sebelumnya.”Ucapnya seraya ngajak seluruh peserta upacara selalu bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

Orang nomer satu dijajaran Polres Badung tersebut menjelaskan Kenaikan pangkat bukan hadiah atau hak dari setiap anggota Polri yang secara otomatis, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada anggota Polri yang mampu menunjukan prestasi kerja dan dedikasi yang didasari prestasi kerja seorang personel polri diwujudkan melalui sistem penilaian kinerja.

AKBP Teguh juga menambahkan dalam kenaikan pangkat ada dua hal yang dipakaι sebagai rujukan yaitu merupakan suatu bentuk penghargaan atas jasa-jasa personel Polri kepada Negara dan Bangsa, serta merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Negara kepada personel Polri karena prestasi, dedikasi dan tanggungjawabnya dalam menjalankan tugas dinilai baik sehingga pantas dan layak untuk mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.
“Hendaknya kenaikan pangkat ini dibarengi dengan peningkatan profesionalisme kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang saudara sandang, dengan semakin tingginya pangkat yang saudara emban diharapkan saudara dapat menunjukan sikap ketauladanan yang lebih baik dan menjadi anggota polri yang Presisi serta mempedomani budaya kerja Polres Badung yaitu Respek.” Tambahnya.

Sesuai dengan Surat Telegram Kapolres Badung nomer ST/ 539 /XII/KEP./2023/Tanggal 25 Desember 2023 Sebanyak 77 personel Polres Badung terdiri dari 18 perwira dan 59 Bintara mendapatkan kenaikan pangkat masing-masing dari Iptu ke AKP sebanyak 5 personel, dari Ipda ke Iptu sebanyak 13 personel, Bintara dari Aipda ke Aiptu sebanyak 16 personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 2 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 1 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 36 personel dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 4 personel. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *