Posyan, Pospam Dan 8 Pos Pantau Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

KataBali.com – Mangupura, Kepolisian Resor Badung memaksimalkan pengawasan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 dengan membangun satu Pos Pelayanan (Posyan) yang ada di Terminal Mengwi, satu Pos Pengamanan (Pospam) di wilayah wisata Berawa, Tibubeneng serta 8 pos pantau disejumalah tempat di masing-masing Polsek di wilayah Polres Badung.

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK melalui Kabag Ops Kompol I Gede Suarmawa, SH mengatakan pihaknya sudah melakukan pemetaan lokasi-lokasi khususnya tempat perayaan Natal, tempat-tempat wisata maupun malam pergantian tahun sebagai langkah pengamanan di wilayah Polres Badung.

“Pengamanan ini tidak saja dilakukan oleh Polri, melainkan juga aparat dari TNI maupun Satpol PP Kabupaten, Damkar, Dinas perhubungan dan instansi terkait lainnya seperti Pecalang dan Limas, sesuai alur pengamanan yang telah di cek dan disimulasikan,” Kata Kabag Ops Gede Suarmawa.

“Tim terpadu terdiri dari TNI – Polri dan Satpol PP, Damkar dan dishub. Dia akan memantau perkembangan situasi yang terjadi jika ada hal-hal yang bisa berimplikasi menjadi gangguan bisa segera bergerak,” katanya di lokasi wisata Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Minggu, (24/12) siang.

Keberadaan pos pantau kata Kompol Suarmawa juga untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu personil di siapkan juga  untuk melakukan patroli keliling wilayah Polres Badung hingga malam pergantian tahun. 

“Kami upayakan dengan adanya pos pantau ini akan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Bali yang akan melaksanakan perayaan natal maupun yang menikmati libur tahun baru 2024.” Pungkasnya. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *