WNA Terseret Arus Ditemukan Telah Meninggal Dunia

KataBali.com – Mangupura – Pasca Kejadian hilangnya wisatawan saat mandi di pantai Batubelig Kelurahan Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali. hari Selasa tanggal 07 Nopember sore pagi ini telah ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di lokasi pantai Petitenget.

Informasiyang diperoleh di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara) penemuan wisatawan tersebut bermula dari upaya tim gabungan yang terdiri dari anggota Ditpolairud Polda Bali, Satpolairud Polres Badung, Basarnas dan Balawista melakukan pencarian di hari kedua (Rabu, 08/11) dengan melakukan Penyisiran di pinggir pantai sepanjang Batubelig, melakukan Penyisiran di tengah laut Pantai Batubelig dengan menggunakan 2 unit Rubberboat milik Ditpolairud Polda Bali dan Basarnas dan 2 unit Jetsky milik Basarnas Bali, Melakukan pendeteksian menggunakan Alat Aquaeye oleh Basarnas Bali, serta melakukan Penguraian dan Pemecahan air menggunakan Rubberboat dengan cara bergerak memutar di lokasi yang terdeteksi alat Aquaeye. Setelah melaksanakan Penyisiran di tengah laut dan tepi pantai tersebut selanjutnya korban ditemukan dipinggir pantai Petitenget sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kasatpolair Polres Badung Iptu I Made Sutamia, SH. saat dikonfirmasi mengatakan “Korban ditemukan di pinggir pantai petitenget 500 meter sebelah selatan dari TKP sebelumnya pada pukul 08.50 Wita.”Ungkapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Seperti diketahui sebelumnya seorang wisatawan asing (WNA) asal China bernama Xiao Fong Jhony (34tahun) alamat Swan Villa, Jl. Cendrawasih, No.99 X, Kel. Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung dinyatakan hilang terseret ombak di pantai Batubelig saat sedang mandi bersama dengan saksi-saksi yakni istri dan temannya, Korban dihempas oleh ombak besar dan tenggelam diseret arus air laut, sedangkan para saksi berhasil menyelamatkan diri ke tepi pantai.

Mengingat situasi sudah malam dan cuaca tidak mendukung pencarian korban dihentikan dan pencarian dilanjutkan hari ini dan korban sudah ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia “Saat ini untuk jenazah sudah di evakuasi dan di bawa ke RSUP Prof.dr. G.N.G. Ngoerah Sanglah Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan medis” Pungkasnya. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *