Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono Sambut Kunker Kapolda Bali Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

KataBali.com – Mangupura – Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK di dampingi Wakapolres Kompol Decky Hendra Wijaya, SE, SIK, MM dan PJU Polres Badung sambut Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. beserta Pejabat Utama Polda Bali di Mapolres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Selasa, (21/11/2023) pukul 11.15 WITA.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kapolda Bali bersama Forkopimda Kabupaten Badung diagendakan mengikuti kegiatan Focus Group Disscussion (FGD) untuk membahas sejauh mana kesiapan Polres Badung bersama instansi terkait mengamankan jalannya pesta demokrasi yang akan digelar pada 14 Pebruari 2024 mendatang. Kegiatan FGD diawali dengan paparan situasi Kamtibmas oleh Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono tentang potensi kerawanan di wilayah Kabupaten Badung saat Pemilu 2024. Dihadapan Kapolda Bali dan Forkopimda Kabupaten Badung Kapolres Badung menjelaskan secara rinci apa saja potensi kerawanan yang akan terjadi mulai dari tahap Pendaftaran/Penetapan Legislatif dan Capres/Cawapres, tahap kampanye, tahap masa tenang, tahap pemungutan suara, tahap rekapitulasi suara hingga tahap pelantikan anggota legislatif, Presiden dan Wakil Presiden.
“Secara umum, Polres Badung siap melaksanan pengamanan Pemilu 2024 bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah dan stake holder lainnya, sebagai langkah yang tepat untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, berintegritas dan terlaksana sesuai amanat Undang-Undang,” tegas Kapolres Badung.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Badung atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024.
“Saya ucapkan terima kasih juga kepada Bupati Badung atau yang mewakilinya beserta jajaran serta tokoh-tokoh masyarakat seluruh Kabupaten Badung atas dukungan dan partisipasinya untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Badung sehingga tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolda Bali.

Kapolda Bali menekankan agar meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif baik yang dilakukan oleh jajaran Intelijen, Samapta, maupun Binmas tetap melaksanakan monitoring terhadap potensi kerawanan maupun dinamika situasi di lapangan, Jalin kerjasama dan berdayakan unsur keamanan lokal SiPandu Beradat dan Bankamda untuk memelihara Kamtibmas di wilayah masing-masing tetap kondusif.
“Segera tindaklanjuti permasalahan sekecil apapun di masyarakat terkait dengan pelaksanaan Pemilu, cooling sistem harus tetap kita laksanakan untuk mencegah terjadinya Polarisasi yang dapat memecah belah masyarakat.” Imbuh Jenderal asli Tabanan tersebut.

Kapolda meminta kepada personel Polri agar tetap menjaga komitmen netralitas dalam pelaksanaan tugas jangan terlibat dalam kegiatan politik yang dapat menurunkan kredibilitas dan Citra Polri.
“Tingkatkan koordinasi dan sinergitas dengan TNI, Pemda, KPU, Bawaslu, dan instansi terkait lainnya untuk bersama-sama mensukseskan pemilu tahun 2024.” Pungkas Kapolda. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *