Program CSR Archipelago International Dalam Mengasah Kompetensi Memasak Anak-Anak Di Panti Asuhan

Atas: Bersama anak – anak Bhakti Luhur

KataBali.com – Malang – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial sekaligus mewujudkan kepedulian sesama, Archipelago International kembali menggelar CSR (Corporate Social Responsibility). Jaringan hotel terbesar di Asia Tenggara ini mengadakan CSR di salah satu panti asuhan di Kota Malang yaitu Panti Asuhan Bhakti Luhur yang mempunyai 500 anak termasuk anak-anak difabel dan anak-anak berkebutuhan khusus.

Kegiatan ini diikuti oleh 4 hotel yang terdiri dari The Alana Hotel Malang, ASTON  Mojokerto Hotel & Conference Center, ASTON Inn Batu dan favehotel Malang. Hotel – hotel diwakili oleh chef masing-masing ini akan mengajarkan skill memasak sebagai bekal mereka untuk hidup mandiri dengan berwirausaha. 

Setiap hotel memiliki menu yang akan diajarkan. Menu terdiri dari camilan dan minuman yang mudah diolah namun memiliki daya jual. Menu-menu yang diajarkan seperti nugget mendol, macaroni cheese ball, kroket ayam, milky strawberry chunks, roasted milk tea, aren iced coffee dan es selendang sutra.

Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef mengatakan Harapannya dengan mengajarkan skill memasak ini, bisa menginspirasi adik-adik ini jika kelak mereka sudah keluar dari panti asuhan mempunyai bekal untuk hidup mandiri dengan berwirausaha”.

Selain itu Chef Denny menegaskan jika adik-adik tersebut jika ingin mempelajari dunia perhotelan, Archipelago menjadi tempat yang tepat karena jaringannya terbesar seluruh Indonesia.

“Kami sangat berterimakasih kepada Archipelago karena dengan kegiatan ini sangat membantu untuk menambah skill adik-adik disini. Selain itu juga menambah kepercayaan diri, keterampilan sosial hingga komunikasi untuk bekal bekerja dan berwirausaha kelak.” ucap Dini selaku salah satu pengurus di Panti Asuhan Bhakti Luhur. rl

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *