Kapolres Badung Ikuti Zoom Meeting Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II T.A. 2023

KataBali.com – Mangupura – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SH., SIK. MH. didampingi Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari, SH. SIK. MH dan seluruh PJU Polres Badung, mengikuti kegiatan zoom meeting Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Bali Tahap II TA. 2023 Aspek Pelaksanaan & Pengendalian di Satker dan Satwil jajaran Polda Bali, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Senin siang (18/09) pukul 13.00 Wita.

Kegiatan Taklimat Awal dimpimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. dan didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Irwasda Polda Bali Kombes Pol Arief Prapto Santoso, S.I.K., S.H., M.H. serta diikuti oleh seluruh PJU Polda Bali.
“Maksud dan tujuan Audit Kinerja merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, termasuk laporan pertanggungjawaban keuangannya serta kepatuhan terhadap Perundang-undangan yang berlaku sebagai perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan transparan.

Kapolda menjelaskan pelaksanaan audit kinerja berdasarkan Perkap Nomor 1 Tahun 2021 bahwa Audit Kinerja adalah kegiatan pemeriksaan atas pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan tugas dan fungsi Polri untuk mencapai aspek kehematan, efisiensi dan efektivitas. Dua tahapan audit kinerja yaitu Tahap I yakni Audit Aspek Perencanaan dan pengorganisasian dan Tahap II yaitu Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian;
“Kepada para Kasatker / Kasatwil segera menindaklanjuti temuan yang telah disampaikan dengan melaksanakan perbaikan-perbaikan yang diperlukan sesuai dengan rekomendasi dari Tim Auditor.” Pungkas Kapolda. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *