I Dewa Bagus Putu Budha, SE MM: Modal Utama Koperasi Kepercayaan Masyarakat

KataBali.com – Denpasar – Pinjaman modal melalui dana Koperasi Serba Usaha Pemogan mampu membawa perubahan ekonomi bagi masyarkat seperti giat yang dilakukan oleh KSU Pemogan  yang berlokasi di Denpasar, yang didirikan sejak tahun 1990.

Memiliki komitmen tinggi dalam dalam mengelola kepercayaan masyarakat serta memberikan pelayanan Prima kepada Anggota, dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Koperasi. Hal tersebut kunci keberhasilan dalam mengelola koperasi seperti yang disampaikan oleh pimpinan Koperasi tersebut  Dewa .Bagus Putu Budha, SE, MM.

Menurut Dewa yang asli Denpasar ini, menyampaikan bahwa sempat bangkrut pada tahun 1994  namun Dewa terus mengadakan upaya upaya pendekatan ke masyarakta yang pada waktu itu sosilaisasi ke banjar banjar.

 “ Saya waktu mengadakan sosialisasi dan pendekatan ke masyarakat melalui banjar banjar, “ terang pria lulusan Ekonomi Univ. Mahendradata ini.

Dan usaha tersebut tidak sia sia sampai akhirnya bangkit dan terus mendapatkan kepercayaan. “Banyak strategi dengan pendekatan kemanusiaan juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat, sampai akhirnya berkembang dan mendapat kepercayaan masyarakat,” terang Dewa yang juga lulusan S2 di Universitas di Jakarta ini.

Seperti kita ketahui Koperasi Serba Usaha ( KSU-Pemogan) Pemogan didirikan pada tanggal. 31 Maret 1990, atas prakarsa Kepala Desa dan Tokoh-tokoh Desa Pemogan dengan jumlah anggota pada awal berdirinya sebanyak 41 Orang dengan mendapat Badan Hukum No.1308/BH/VIII. Tgl. 28 Desember 1990, dengan perubahan Badan Hukum No. 39/PAD/KWK.22/III/1996 tgl. 25 Maret 1996.

Banyak penghargaan yang telah diraih Koperasi Serba Usaha Pemogan ini, mulai  sejak zaman orde baru, zaman Presiden Habibie, zaman Presiden SBY dan terakhir zaman Jokowi.

Penghargaan tersebut antara lain.

  1. Prestasi yang diraih cukup banyak diantaranya Sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Kota Denpasar Tahun 1996, Th.1997, Th.1999
  2. Sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Bali Tahun  1999 dan Tahun 2007
  3. Sebagai Koperasi Berprestasi di Tingkat Nasional Tahun 1999 dan Tahun 2007
  4. Sebagai Penyaji Laporan Keuangan Terbaik yang diberikan oleh KJA Kertha yasa Provinsi Bali  Tahun  1998, Th.1999, Th. 2002 dan Th.2004, Tahun 2009.

al/red

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *