Wujud Srada Bhakti, Bupati Sanjaya Hadiri Piodalan di Pura Dalem Adat Tista

KataBali.com – Tabanan – Sebagai wujud bhakti sekaligus penghormatan kepada krama atau masyarakat, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri undangan Piodalan di Pura Dalem Desa Adat Tista, Kerambitan. Kehadirannya beserta jajaran, Selasa, (9/5), disambut oleh Camat dan unsur Forkopimcam Kerambitan, Perbekel, Bendesa Adat dan masyarakat setempat di Bale Pesamuan Tri Kahyangan Desa Adat Tista.

Nampak, masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran Bupati Sanjaya yang saat itu didampingi oleh para Asisten dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan dan undangan lainnya. Suasana kekeluargaan terlihat kental saat itu, mengingat hari tersebut merupakan piodalan jelih, Bupati beserta jajaran melaksanakan persembahyangan berbaur dengan krama yang dipimpin oleh Jero Mangku setempat.

Usai persembahyangan, Bupati Sanjaya menyampaikan, selain merupakan wujud sradha bhakti kehadapan masyarakat, persembahyangan ini juga merupakan wujud sradha bhakti kehadapan Ida Sesuhunan yang berstana di Pura Dalem Deda Adat Tista. Yang mana, selama masa kepemimpinannya bersama Wabup Edi, krama Tista telah memberikan dukungan yang maksimal dan selalu bersinergi dengan pemerintah.

Semoga melalui persembahyangan ini, Sanjaya berharap kedepannya selalu diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Ida Sesuhunan yang berstana di Pura setempat dalam mewujudkan program-program Pemkab menuju visi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Kedepannya, Sanjaya juga berharap agar selalu diberikan perlindungan, keselamatan dan pemikiran-pemikiran yang positif serta ide-ide dan inovasi yang kreatif untuk membangun Tabanan.

Dihadapan seluruh masyarakat, Orang nomor satu di Tabanan itu juga meminta agar selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan antar krama begitujuga dengan pemerintah. Dirinya sangat meyakini, bahwa hal itu merupakan salah satu kunci sukses dalam mewujudkan pembangunan. “Mari wujudkan pembangunan yang menyeluruh, adil dan merata di Tabanan yang tentunya dimulai dari wilayah Desa kita masing-masing, sehingga masyarakat yang aman, masyarakat yang unggul dan madani tercipta di Tabanan yang kita cintai ini,” pinta Sanjaya.

Mewakili krama, Gede Putu Raka selaku Bendesa Adat Tista menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta jajaran sekaligus menyampaikan dukungannya untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan menyeluruh di Kabupaten Tabanan. Ia juga menyampaikan, bahwa Pura Dalem Desa Adat Tista ini diempon oleh 4 Banjar, yakni

Banjar Dangin Pangkung, Lebah, Carik dan Dauh Pangkung. Besar harapannya agar Bupati Tabanan beserta jajaran agar selalu membantu pembangunan di wilayahnya, baik secara moril maupun materiil. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *