Bupati Sanjaya Komitmen Dukung Pembangunan Krama Adat Puring-Penebel

KataBali.com – Tabanan – Selalu berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan yang dilaksanakan krama atau masyarakat, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat. Sore tadi, Bupati Sanjaya didampingi jajaran dan anggota legislatif, menghadiri undangan upacara Piodalan Pura Puseh dan Pempatan Agung di Desa Adat Puring, Sangketan, Penebel, Rabu, (17/5).

Tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 wita, Bupati Sanjaya yang didampingi Sekda dan OPD terkair, disambut oleh ratusan masyarakat yang antusias menyambut kehadiran Bupati Sanjaya. Nampak juga saat itu, anggota DPR RI Kesuma Kelakan, Camat dan unsur Forkopimcam Penebel, Perbekel, Bendesa Adat serta tokoh masyarakat setempat. Acara diawali dengan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Pempatan Desa Adat Puring.

Usai persembahyangan, selanjutnya bertempat di wantilan Pura, Bupati Sanjaya berkesempatan bertatap muka dengan masyarakat. Di hadapan masyarakat, Sanjaya menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya bisa hadir bertatap muka langsung dengan krama Desa Adat Puring. “Kepada seluruh krama, suksma atas kekompakan dan persatuannya selama ini dan begitu juga dengan para tokoh disini yang selalu mendukung pemerintah,” ujar Sanjaya.

Kedepan, Sanjaya juga berharap agar seluruh krama dan juga tokoh setempat selalu bersatu dan selalu aktif mengkoordinasikan segala pembangunan yang ada di wilayah setempat, sehingga pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. “Maka dari itulah saya berharap kebulatan dan kesolidan dari masyarakat bukan hanya dalam membangun namun juga dalam mencari pemimpin, sehingga tidak salah dalam menentukan pemimpin yang akan menentukan pembangunan di tahun-tahun kedepan,” imbuh Sanjaya.

Disamping itu, sebagai Kepala Daerah, Bupati Sanjaya sangat berkomitmen mewujudkan pembangunan di masyarakat, sehingga sang berupaya untuk mengurangi beban masyarakat. Dimana dalam setiap kesempatan turun ke masyarakat, Sanjaya selalu mengajak pihak legislatif dan jajaran terkait guna melihat langsung apa yang menjadi kendala di masyarakat agar segera mendapat solusi dan bisa ditanggulangi dengan penanganan yang tepat.

Orang nomor satu di Tabanan juga tiada hentinya menyampaikam kepada masyarakat agar jangan sampai terpecah belah, apalagi karena urusan politik. “Mari kita selalu bersatu, bersinergi dengan pemerintah, sehingga koordinasi pembangunan berjalan lancar yang berimbas pada pembangunan infrastruktur di wilayah setempat. Mari kita selalu bersatu, bersinergi menyongsong pembangunan yang akan datang,” pinta Sanjaya.

Senada dengan Bupati Sanjaya, I Wayan Sadiana selaku Bendesa Adat Sangketan, menyampaikan, bahwa hubungan yang baik antara krama dan pemerintah sangatlah penting. Untuk itu, mewakili seluruh masyarakat, bendesa adat menyampaikan akan berkomitmen dalam mensukseskan visi misi Bupati Sanjaya yaitu menuju Tabanan Era Baru Yang Aman Unggul dan Madani.

Dalam kesempatan tersebut, Bendesa juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tinggi atas dukungan sekaligus bantuan yang diberikan Bupati Sanjaya beserta jajaran. Pihaknya juga berharap agar Bupati Sanjaya beserta jajaran selalu hadir dan mendukung pembangunan lainnya kedepan yang menyangkut kesejahteraan masyarakat. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *