Kawasan Suci Besakih Tertata Asri, Pamedek Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur

 KataBali.com – Penataan dan pembangunan fasilitas kawasan Suci Pura Agung Besakih membuat para pemedek (pengunjung) merasa nyaman bersembahyang. Tidak hanya para pemedek, para pedagang pun mengaku ikut merasakan kenyamanan tersebut dibandingkan dengan kondisi sebelumnya.

Rasa nyaman, aman, tertib, hingga kesan bersih dan indah di kawasan suci suci tersebut yang memiliki pesona Gunung Agung ini sangat dirasakan pamedek saat melaksanakan persembahyangan pada Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih. 

Bahkan para Pemedek dengan sadarnya mengajak seluruh masyarakat yang bersembahyang ke Besakih agar mengikuti ajakan Gubernur Bali, Wayan Koster dengan tertib dan disiplin menjalankan Surat Edaran Nomor 03 Tahun 2023 tentang Tatanan Baru Bagi Pamedek/Pengunjung Saat Memasuki dan Berada di Kawasan Suci Pura Agung Besakih Selama Pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh.

I Made Adi Yasa dari Kabupaten Badung yang memanfaatkan tempat parkir Kedungdung (Asti Mandala) mengakui pengelolaan parkir di kawasan ini sungguh sangat bagus, teratur, dan petugasnya juga telah mengatur dengan baik dan rapi. 

“Atau boleh dikatakan kondisi sekarang dengan yang dulu, jauh lebih bagus daripada yang dulu. Untuk itu, kami Menghaturkan terima kasih kepada bapak Gubernur Bali, Wayan Koster yang telah hadir menata kawasan suci ini untuk kepentingan masyarakat Bali,” ucapnya di Besakih, Senin (10/03/23).

Sementara itu, Wayan Sukses selaku Komisaris PT. Bali Sukses Transportasi menyampaikan dirinya ke Besakih bersama seluruh staf. Setiba di Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih ini, ia merasakan telah mendapat pelayanan yang sangat bagus. Karena fasilitas parkirnya sudah ditata rapi. 

“Ketika kita sudah tiba di pelataran Parkir Kedungdung, kita sudah disiapkan kendaraan gratis menuju Area Manik Mas,” ungkapnya.

Ia berharap pelayanan ini terus ditingkatkan sehingga terciptanya kenyamanan saat bersembahyang. “Kami atas nama perusahaan dan sebagai masyarakat Bali, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bali, dalam hal ini kepada bapak Gubernur Bali, Wayan Koster yang telah memberikan pelayanan sangat bagus kepada kami semua,” katanya.

Ia pun turut mengajak masyarakat yang akan berkunjung ke Besakih agar secara bersama-sama menjaga fasilitas yang sudah disediakan dengan bagus ini untuk mewujudkan kenyamanan bersama dan terciptanya kebersihan di Pura Agung Besakih.

“Kalau di Pura saja bisa kita menjaga kebersihan, maka akan memberikan dampak besar kepada pariwisata Bali,” ucapnya.

Gede Julius dari Gianyar yang sedang memanfaatkan gedung parkir barat area Manik Mas (Kreta Graha Kulon) mengatakan dengan jujur, dulu parkir di Besakih belum tertata secara rapi, sedangkan sekarang terkesan wah.

“Saya baru masuk ke sini, seperti ke mal, kondisinya sangat mewah dan mobil kita lebih aman, tidak terkena hujan atau tidak kepanasan,” ucapnya.

Melia salah satu Pamedek asal Kota Singaraja menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Bali, Wayan Koster. “Sekarang kawasan di Besakih bagus, penataannya sangat bagus, Besakih menjadi lebih rapi dan bersih, tidak seperti dulu lagi,” katanya. 

Melia berharap pelayanan (kendaraan buggy, red) kepada ibu-ibu yang membawa anak balita agar diutamakan oleh petugas dari Parkir Manik Mas menuju halaman atas di Bencingah. hb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *