Cara Merawat Jam Tangan Original agar Semakin Tahan Lama

KataBali.com – Memakai jam tangan bagi sebagian ialah sebagai pengingat waktu. Tapi ada pula yang menggunakan jam tangan untuk tujuan lainnya, seperti aksesoris fashion yang dapat membuat penampilan jadi lebih menarik, investasi pada jenis jam tertentu dan alasan kebiasaan.

Apapun tujuan penggunaan jam tangan yang Anda pilih, kita pasti sepakat bahwa merawat jam tangan itu penting. Terutama jika jam tersebut memiliki history tersendiri bagi Anda atau sekedar membuatnya tahan lama.

Bisa dibilang untuk merawat jam tangan bukan sesuatu yang sulit. Namun jika tidak dilakukan dengan baik, bisa saja membuat jam kesayangan Anda jadi cepat rusak.

Cara Rawat Jam Tangan Original

Untuk itu kami mencoba memberikan Anda beberapa cara merawat jam tangan agar lebih awet, sehingga bisa Anda gunakan dalam waktu lama. Beberapa langkah yang bisa Anda lakukan yaitu:

1. Dibersihkan Berkala

Apabila sering digunakan, terutama di luar ruangan, tentunya dapat membuat jam tangan Anda jadi cepat kotor. Bahkan kotoran tersebut dalam masuk ke celah yang sulit dijangkau dan lama-kelamaan akan merusak material arloji Anda.

Maka dari itu perlu sering dibersihkan. Anda bisa gunakan cairan khusus untuk membersihkan bagian casing agar tetap terjaga. Selain itu bisa juga memakai sikat gigi yang berbahan lembut untuk membersihkan bagian-bagian yang sulit dijangkau. Lakukan secara berkala minimal sebulan sekali.

2. Gunakan Kotak Jam Tangan

Tidak hanya jam tangan mewah, jam tangan yang tidak selalu Anda gunakan juga perlu disimpan dengan baik. Agar arloji kesayangan Anda lebih terjaga, Anda bisa menggunakan kotak penyimpanan jam tangan. Pilih kotak penyimpanan yang memberikan perlindungan terbaik. Pastikan kotak tertutup dengan rapat dan sesuai dengan ukuran jam Anda.

3. Servis Rutin

Tak menunggu rusak terlebih dahulu. Jam tangan Anda juga perlu mendapatkan perawatan rutin. Apalagi jika termasuk barang mewah yang perlu penanganan khusus. Melakukan servis secara teratur pada ahlinya bisa membuat performa dan tampilan jam tangan Anda lebih terjaga. Hindari untuk memperbaiki jam Anda sendiri.

4. Jauhkan dari Magnet

Jam tangan memiliki komponen-komponen kecil di dalamnya. Sehingga perlu dijaga dengan baik. Beberapa jam tangan masih menggunakan sistem mekanik, maka dari itu perlu dihindarkan dari sentuhan langsung dengan magnet.

Beberapa peralatan yang memiliki daya magnet seperti gadget, lemari es, pengait tas dan semacamnya, dapat mengacaukan sistem magnetis pada jam yang Anda miliki.

5. Batas Water Resistant

Meski jam yang Anda miliki mempunyai kemampuan water resistant, Anda juga perlu memahami seberapa kuat teknologi tersebut melindungi barang kesayangan Anda itu. Karena beberapa jenis water resistant memiliki batas kedalaman dan ketahanan terhadap air yang berbeda-beda.

Apabila saat ini Anda ingin membeli jam tangan baru atau menambah koleksi terkini, Anda bisa mencoba jam tangan dari Slazenger. Anda bisa mendapatkan jam tangan di Blibli. Jam tangan dengan sistem analog yang elegan. Jangan khawatir soal kualitasnya, karena Blibli memiliki jaminan ori dan toko yang sudah pasti aman.

Selain itu Blibli juga memberikan berbagai promo menarik yang bisa membuat belanja Anda semakin menyenangkan.

Setelah melihat tips merawat jam tangan di atas, semoga Anda bisa lebih memahami jam tangan yang Anda miliki. Sehingga bisa menjaganya dengan lebih baik. Apabila jam tersebut hanya digunakan sesekali, Anda bisa menyimpannya dengan kotak khusus. Jangan lupa untuk membersihkan dan melakukan servis secara berkala. lf

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *