PRESDIR JNE Berikan Inspirasi Bisnis di Pesta Wirausaha Nasional 2023

 KataBali.com – Jakarta – “Bangkit dan Bahagia bersama TDA Recover and Grow Together”  tema yang diusung Tangan Di Atas (TDA), dalam gelaran Pesta Wirausaha Nasional 2023  dilaksanakan  21 – 22 Januari 2023 di Youth Center Sport Jabar, Arcamanik Bandung  menghadirkan berbagai praktisi ahli maupun pengusaha sukses yang memberikan inspirasi, motivasi, serta ilmu bisnis.

    Hadir membawakan tema “Fundamental Principles of Business”, Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, mengajak peserta  untuk  menjalankan usaha dengan tujuan   bermanfaat seluas – luasnya bagi masyarakat. “Sesuai tagline JNE yaitu Menghantarkan kebahagiaan atau Connecting Happiness adalah semangat yang harus terus dijalankan, bukan hanya  memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, tapi  berbagai program yang memberikan manfaat di seluruh Indonesia”, “ ungkap M Feriadi Soeprapto.

 “JNE yakin jika ekosistem dimana JNE berada mengalam   pertumbuhan yang baik, maka JNE pun dapat berkembang, oleh karena itu sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik Nasional, program-program yang bertujuan untuk memajukan bangsa dan negara terus dijalankan JNE secara rutin”, terang Feriadi Soeprapto.

    Ia menyebutkan, lebih dari 32 Tahun JNE menjadi perusahaan Nasional  telah melalui berbagai tantangan, salah satunya saat pandemic,“Ketika Pandemi menghantam perekonomian Indonesia seperti halnya saat krisis moneter melanda di tahun 90 – an banyak sektor yang terdampak. Bedanya pandemi ini membuat masyarakat maupun pelaku usaha banyak melakukan improvisasi.

    “ Dari sana bermunculan online seller baru  memanfaatkan waktu dirumah dibarengi dengan pola belanja masyarakat yang juga berubah dari offline ke online. Para pelaku usaha juga melakukan improvisasi mulai dari penyesuaian harga, modifikasi produk bahkan hingga banting setir jenis usaha, “ ujar Feriadi Soeprapto.

     Disisi lain, kata Feriadi , bisnis ekspedisi dituntut makin responsive terhadap kebutuhan seller maupun buyer kita pun terus beradaptasi dengan teknologi dan informasi yang dapat menunjang pergerakan ekonomi di masyarakat.Saat pandemi, JNE juga melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk terus memberikan support bagi penanganan Covid-19 yaitu memberikan pengiriman gratis tabung oksigen ke seluruh Indonesia maupun donasi penanganan Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.    

      “Sebagai bukti nyata JNE terus berkontribusi kepada masyarakat, selama COVID 19 JNE  membantu pemerintah dan pihak swasta  memberikan lebih dari 100 ton kiriman kebutuhan kesehatan yang  dikirimkan ke 865 Rumah Sakit, 450 Puskesmas, 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia,” jelas Feriadi Soeprapto.

     Menutup panggung inspirasi Feriadi menegaskan, Berbagi, Memberi, dan Menyantuni merupakan pondasi yang kokoh untuk dapat diterapkan dalam individu maupun sebuah perusahaan, prinsip tersebutlah yang diterapkan JNE hingga mampu menjadi perusahaan ekspedisi besar seperti sekarang ini.

   Selain Feriadi, panggung inspirasi Pesta Wirausaha Nasional 2023 ini di isi  beberapa nama besar seperti Jusuf Kalla (pengusaha dan mantan Wakil Presiden), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Ibrahim Mochamad Bafagih (Presiden TDA), Hadi Kuncoro (Group CEO di PowerCommerce.Asia), Najib Wahab (CEO PT. Dinasti Kreatif Indonesia), Fauzi Rachmanto (Business Coach), dan Ahmad Sadat (Presiden Direktur Asiavesta Strategic Investment), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Budi Isman (CEO Bizniz.id), Rex Marindo (Founder Upnormal Group), Dewa Eka Prayoga (Founder Trillionaire Enterprise), Bembi Junior (Managing Director Hijra), Edwin Khadafi (Ketua KNPI Bandung), Ridwansyah Yusuf Achmad (Ketua KNPI Jabar), dan Yuswohadi (Penulis Buku dan Managing Partner Inventure).

     Dalam rangkaian kegiatan ini , JNE mengformasikan,  layanan serta berbagai program dukungan terhadap UMKM  disampaikan Hasmeliyani Suseno (Head of National Sales JNE). Selain itu dua karyawan JNE Rakasha Dewa Lubis (Sponsorship Officer JNE) dan Rita Franita Sumardi (Pricing Support JNE),  mendapatkan sertifikat kelulusan program Mini MBA TDA Business School  diserahkan  Presiden TDA  Ibrahim Mochamad Bafagih.  rls

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *