Jaksa Kejari Badung Masuk Sekolah di SMPN 5 dan SMPN 1 Abiansemal

KataBali. Com – Mangupura – Kejaksaan Negeri Badung Rabu (18/1/2023)  kembali melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah  ( JMS) tahun 2023. Pertama mengunjungi sekolah SMPN 5. Kegiatan  diadakan di aula SMPN 5 Abiansemal diikuti  para siswa  didampingi Kepala Sekolah beserta jajarannya.

    Kasi Intel Kejari Badung, I Made Gede Bamaxs Wira Wibowo mengatakan kegiatan JMS bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung. Dibuka  Kepala Sekolah SMPN 5 Abiansemal serta sambutan dari perwakilan Disdikpora Kabupaten Badung dan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada seluruh peserta dengan tema Cybercrime dan Cyberbullying  dibawakan  Kasubsi Ni Putu Dewi Lestari, S.H serta Jaksa Fungsional Eva Nur Aryati, S.H dan David Christian Lumban Gaol, S.H.

  Jaksa Masuk Sekolah  merupakan salah satu program Penyuluhan Hukum  khusus ditunjukan untuk anak-anak sekolah menengah pertama dan menengah atas, dengan tujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah terkait pengetahuan tentang hukum. Dan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi SMPN 1 Abiansemal bisa menjadi lebih mengerti dan bijak bersosial media serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

    Ditempat terpisah Kejari Badung juga melakukan  kegiatan JMS dengan mengunjungi sekolah pertama SMPN 1. Kegiatan JMS diadakan di aula SMPN 1 Abiansemal diikuti para siswa  didampingi Kepala Sekolah beserta jajarannya.

    Kegiatan JMS bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung. Dibuka Kepala Sekolah SMPN 1 Abiansemal sambutan disampaiakan perwakilan Disdikpora Kab. Badung dilanjutkan pemberian materi kepada  peserta dengan tema Cybercrime dan Cyberbullying disampaikan Kasubsi A, I Nyoman Triarta Kurniawan, S.H  dan  Jaksa Fungsional Ida Bagus Eka Putra Wesnawa, S.H dan Pande Putu Vida Satisva Swari, S.H.

     Jaksa Masuk Sekolah merupakan salah satu program Penyuluhan Hukum  khusus ditunjukan untuk murid sekolah menengah pertama dan menengah atas, dengan tujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah terkait pengetahuan tentang hukum, “ Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi SMPN 1 Abiansemal bisa menjadi lebih mengerti dan bijak bersosial media serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya,”Jelas Bamaxs. ( Smn)..

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *