Gandeng Yayasan Teratai, Holiday Inn Resort Bali Benoa Galang Dana Untuk Disabilitas Bertajuk“ Walk With Me “

KataBali.com – Nusa Dua – Ditengah hujan deras, tidak menyurutkan niat sejumlah anggota komunitas Yayasan Teratai, yang sangat peduli terhadap keterbatasan penyandang Disablitas,mereka  berjalan kaki sepanjang 1 Km di Pantai Nusa Dua mengikuti.kegiatan bertajuk  “ Walk With Me“ bekerjasama dengan  Holiday Inn Resort Bali Benoa  dan  Yayasan Bali Bersama Bisa serta Right Reason Funding.

Kegaiatan ini bertujuan Charity program bertajuk “Walk With Me”.  adalah inisiatif untuk membantu yayasan Teratai yang menaungi para komunitas disabilitas netra di Denpasar,““Yayasan Teratai sangat terpengaruh oleh Covid-19 karena kehilangan pendiri mereka yaitu Didon Kajeng karena virus pada akhir tahun 2020, “  Kepergian Didon meninggalkan lubang besar di organisasi. Dia adalah seorang penggiat teater, seni dan musik yang menghidupkan pusat komunitas,” terang  DJ Denton, Founder Right Reason, disela Charity   .

Denton mengatakan,Yayasan Teratai sangat terpengaruh Covid-19 karena kehilangan pendiri mereka yaitu Didon Kajeng karena virus pada akhir tahun 2020. Kepergian Didon meninggalkan lubang besar di organisasi. Dia adalah seorang penggiat teater, seni dan musik yang menghidupkan pusat komunitas.

Sosok Didon Kajeng, kata  DJ Denton, tidak hanya sumber kehidupan komunitas tunanetra, beliau juga adalah pemimpin organisasi dalam penggalangan dana dan kesadaran publik. Kini di tahun 2023, “Kami mengajak Anda dan teman-teman semua pihak yang peduli untuk terlibat mendukung Yayasan Teratai dan Bali Bersama Bisa, “ ungkap Danton.

Acara “Walk With Me” dilakukan dengan berjalan menyusuri pantai Tanjung Benoa sejauh total 1 km bersama para rekan komunitas Yayasan Teratai. Selain berjalan, para peserta menghadapi tantangan yang sama seperti yang dihadapi anggota Teratai setiap hari, yaitu berjalan dengan mata tertutup. Anggota Yayasan Teratai juga berjalan bersama perserta dan ada pemandu Bali Lifeguard Association untuk menjaga perserta tetap aman.

Carol Waller, General Manager Holiday Inn Resort Bali Benoa mengatakan:pihaknya  sangat senang  bisa ikut andil dalam program inisiatif ini. Program Walk With Me nantinya akan diselenggarakan secara regular setiap bulan dengan mengambil tempat yang berbeda yaitu di Holiday Inn Baruna, Intercontinental Jimbaran dan Hotel Indigo Seminyak, “ Kami harapkan semua orang tetap bisa memiliki kesempatan untuk memberikan support kepada rekan disabilitas secara berkelanjutan, “ ungkap Carol.

Berharap Pendidikan dan Lapangan Pekerjaan

Kepada wartawan, Made Jeri  seorang penyandang disapbilitas netra mengatakan,    semua pihak untuk mengingat  bahwa mereka itu ada, seraya  berbaur dengan mereka  karena disabilitas netra itu hanya memiliki kendala di visual saja, tetapi  indra lain masih normal,“Kami berharap masyarakat semakin terbuka wawasannya tentang keberadaan kami, sehingga ketika bertemu kami di jalan, mereka menyapa dan memberi bantuan atau sekedar menunjukkan jalan kemana kami pergi, untuk memudahkan kami bersosialisasi”, kata Made Jeri..

Ia juga berharap,kepada pemerintah agar menyediakan fasilitas untuk disabilitas (ramah disalbilitas) di jalan atau di sarana trasportasi public, “ Selain itu besar harapan kami adanya sarana pendidikan yang mengarahkan sekolah-sekolah, dan Universitas  yang  menerima disapbilitas netra, juga  lapangan kerja, dari penerima kerja  bisa di arahkan dan di beri pemahaman agar menerima orang-orang disabilitas. nn 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *