Stikosa-AWS Raih Penghargaan Sebagai Mitra Kerja Terbaik DTS 2022 BPSDMP Komifo Surabaya

KataBali.com – Surabaya – Kementerian Kominfo RI memberikan apresiasi dan penghargaan, bagi mitra kerja dan alumni lulusan pelatihan program Digital Talent Scholarship (DTS) tahun 2022. Acara penghargaan berlangsung hybrid di hotel Ciputra World Surabaya, Jumat (16/12/2022).

Mewakili Menteri Kominfo RI, Kepala Badan Litbang SDM (Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kemenkominfo RI Dr. Hary Budianto, memberikan sambutan dalan pembukaan acara pemberian penghargaan tersebut.

Melalui BPSDMP (Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kominfo Surabaya Badan Litbang SDM Kemenkominfo RI, memberikan penghargaan kepada Stikosa-AWS sebagai Mitra Kerja Terbaik DTS 2022, salah satu kategori penghargaan dari sejumlah kategori.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya Eka Handayani,SE., MM., kepada Stikosa-AWS yang diterima oleh Ketua Stikosa-AWS Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM., bersama PT Adma Digital Solution perusahaan yang siang itu juga menerima penghargaan.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para mitra kerja BPSDMP Kominfo Surabaya, terutama kepada Stikosa AWS yang banyak membantu pelaksanaan DTS tahun ini, hingga berlangsung dengan baik dan terselesaikannya hasil laporan analisis tracer study para peserta DTS 2022 lebih cepat dari perkiraan,” ujar Eka Handayani dalam sambutan pembukaan acara.

Penghargaan terbaik lainnya terhadap mitra kerja juga diberikan pada Politeknik perguruan tinggi negeri sejawa timur, Relawan TIK sejawa timur, dan 6 orang alumni lulusan terbaik se-NTB dan Jawa Timur.

Dalam program DTS 2022 yang ditangani BPSDMP Kominfo Surabaya ini, telah meluluskan sebanyak 27 ribu lebih peserta dari seluruh Indonesia, dengan jumlah pendaftar mencapai 40 ribu orang.

“Dari Jawa Timur, lulusannya sebanyak 22.845 dari peserta DTS tahun 2022 ini,” imbuh Eka Handayani.

Dengan keberhasilan capaian pelaksanaan program DTS 2022, BPSDMP Kominfo Surabaya, kembali melanjutkan pelaksanaan DTS 2023 mendatang bersama Stikosa-AWS sebagai mitra kerja, untuk melaksanakan target program selanjutnya dari Kementerian Kominfo.

Selain memberikan penghargaan, di acara yang sama, BPSDMP Kominfo Surabaya juga menyelenggarakan Seminar Hasil Tracer Study DTS 2022, dengan menghadirkan pembicara Eka Handayani dari BPSDMP Kominfo Surabaya, dan Jokhanan Kristiyono dari Stikosa AWS.

Penerima penghargaan Ketua Stikosa AWS, Meithiana Indrasari mengatakan, “Core bisnis Kominfo dan Stikosa AWS memiliki banyak kesaman. Itu sebabnya Stikosa AWS selalu siap untuk berjalan bersama dengan Kominfo sebagai bentuk kewajiban tridharma perguruan tinggi”.

“Semoga tahun 2023 BPSDM Kominfo Surabaya dan Stikosa AWS bisa terus meningkatkan kiprah DTS di seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Seminar Hasil Tracer Study dan Penghargaan Bagi Mitra Kerja DTS 2022 tersebut juga dihadiri para perwakilan Dinas sekabupaten Lombok Provinsi NTB, Dinas di lingkungan kabupaten Magetan dan kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. * (dmpr)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *