JNE Bebaskan Biaya Pengiriman Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa di Cianjur

KataBali.com – Jakarta –  Cianjur dilanda guncangan gempa 5,6 skala ritcher, mengakibatkan ratusan korban jiwa dan kerusakan material. Tak hanya sekali guncangan juga diikuti  beberapa gempa susulan. Warga pun harus mengungsi di tempat pengungsian serta tidak sedikit masyarakat yang kehilangan tempat tinggalnya.

Peristiwa ini menggugah hati  banyak masyarakat  turut membantu  meringankan beban para korban gempa yang berada di Cianjur, Jawa Barat. Dengan kapabilitas  dimiliki JNE  bidang jasa pengiriman, JNE ingin berkontribusi  dengan program JNE Peduli Bencana Cianjur, JNE memberikan kemudahan pengiriman barang – barang bantuan bagi para korban bencana Cianjur dengan membebaskan biaya kirim.

Adapun ketentuan pengiriman bantuan , yaitu berat kiriman maksimal 10 kg per kiriman, tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah, mudah busuk, cairan dan pakaian tidak layak pakai. Pengiriman bantuan bencana alam ini dapat disalurkan melalui Posko Bencana Kantor Cabang Utama JNE Cianjur, Jl. KH. Abdullah Bin Nuh, Rancagoong, Cilaku, Cianjur, Jawa Barat (tidak dapat dikirim ke alamat pribadi). Program ini berlaku mulai 22 – 30 November 2022 di seluruh Kantor Cabang Utama JNE di Indonesia.

Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE menjelaskan, Program JNE Peduli Bencana merupakan  komitmen JNE  terus berkontribusi  memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, sesuai dengan semangat Connecting Happiness yang menjadi tagline JNE, “ Harapannya melalui program ini dapat meringankan saudara-saudara kita g saat ini menjadi korban bencana di Cianjur”, ujarnya. 

Program bantuan ini bukan kali pertama dilakukan JNE, sebelumnya JNE secara konsisten memberikan program serupa, serta bantuan lainnya, seperti  saat terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru, banjir bandang dan tanah longsor di NTT, gempa bumi dan tsunami di Palu, banjir dan tanah longsor di Garut, banjir di Sukabumi, serta bantuan bencana di seluruh wilayah Indonesia . Selain itu JNE  berperan aktif  membantu pengiriman alat kesehatan  saat pandemic covid 19.

Sejak bencana melanda sebagian wilayah Cianjur, JNE langsung bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat. Salah satunya  memberikan bantuan  disalurkan ke berbagai badan filantropi, serta bantuan materil kepada karyawan JNE yang terdampak di Cianjur.JNE juga bekerja sama dengan berbagai pihak/ lembaga yang akan menyalurkan bantuan ke Cianjur, seperti pengiriman bantuan dari Rumah Zakat dan Jabar Quick Respon (JQR).

“ Bantuan akan terus berlanjut mengingat kondisi korban  masih memprihatinkan di beberapa wilayah Cianjur. Jalinan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak dan lembaga-lembaga lainnya akan sangat membantu dalam penyaluran bantuan dengan cepat untuk para korban yang tekena dampak bencana alam saat ini,” pungkasnya.  nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *