Internalisasi Hukum Persaingan Usaha di Universitas PGRI Mahadewa Indonesia

  • KataBali.com – Denpasar 12/11, Komisioner KPPU Chandra Setiawan hadir dalam Seminar Nasional di Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) guna menjadi pemateri dalam seminar dengan tema “Peran KPPUdalam Mengawasi Persaingan Usaha dan Kemitraan yang Sehat”.
  • Pada Seminar ini Komisioner KPPUChandra Setiawan dalam menyampaikan materinya di dampingi oleh Wakil Dekan I FKIP UPMI DewaMade Alit dan Kaprodi Pendidikan Ekonomi UPMI Putu Diah Asrida.
  • KPPU memandang etika dan prinsip persaingan usaha hendaknya dapat diserap oleh semuakalangan baik dari pelaku usaha ataupun akademisi sehingga pemahaman persaingan usaha dankemitraan yang sehat dapat menjadi pengetahuan baik dalam dunia pendidikan atau dunia usaha.
  • “Kami KPPU berkepentingan agar internalisasi nilai-nilai persaingan usaha ini diberikan kepadamahasiswa, yang nantinya menjadi intelektual, mengabdi di dunia pendidikan maupun dunia usaha,sehingga memiliki bekal yang cukup” jelas Chandra. Senada dengan Chandra, Made Alit juga menyatakan para mahasiswa selain nantinya bisa menjadiguru, juga ada yang menggeluti jalur ke dunia usaha, jadi bekal ilmu ekonomi dan nilai-nilaipersaingan usaha yang sehat diharapkan dapat menjadikan mahasiswa kedepannya sebagai insanyang paham wawasan berusaha sesuai norma yang ada dalam hukum yang berlaku.
  • “Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan akan membuka wawasan mahasiswa terhadap isu-isuekonomi, persaingan usaha sehingga dak salah persepsi terhadap isu-isu yang berkembang ataukebijakan yang diambil pemerintah”, papar Made Alit. rls

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *