Bupati Sanjaya Hadiri Karya Atiwa-tiwa Ngaben dan Panyekahan Bersama di Marga Dajan Puri

KataBali.com – Tabanan – Sebagai perwujudan komitmen dalam mewujudkan pembangunan secara menyeluruh secara sekala dan niskala, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, beserta jajaran, secara konsisten dan berkelanjutan untuk hadir langsung memberikan dukungan dalam pembangunan yang dilakukan masyarakat, pada Jumat, (11/11).

Dihadiri juga oleh anggota DPR RI Drs. I Made Urip, M.Si, Ketua DPRD Bali N. Adi Wiryatama, S.Sos, M.Si, anggota DPRD Tabanan Wayan Sudiana, SE, Sekda, dan OPD terkait di lingkunggan Pemkab Tabanan, Bupati Sanjaya hadir langsung dalam Karya Atiwa-tiwa Ngaben dan Panyekahan Bersama, yang diselenggarakan oleh krama/masyarakat Desa Adat Tengah, Desa Marga Dajan Puri, Marga, Tabanan.

Dihadapan krama, Bupati Sanjaya mengungkapkan kebahagiannya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya Desa Adat Tengah, Marga Dajan Puri. Disamping itu, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya diberikan  kepada krama, karena telah membangun Karya yang sangat sesuai dengan visi misi Pemkab, apalagi telah tercamtum dalam perarem Adat.

“Titiang di Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi atas pelaksanaan Karya yang sangat baik ini. Baiknya itu adalah ketika upakara/upacara ini dibangun dengan rasa kebersamaan dan lascarya. Apalagi, dilakukan secara gotong-royong dengan biaya yang murah, sehingga mampu meringankan beban masyarakat,” puji Sanjaya.

Sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tabanan, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM), dimana salah satu misi pembangunan Kabupaten Tabanan adalah menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, khususnya Tabanan secara sekala niskala.

Untuk itu, orang nomor satu di Tabanan sangat berharap agar seluruh masyarakat terutama di Marga Dajan Puri selalu menjaga kebersamaan dan semangat gotong-royong seperti ini dalam mewujudkan pembangunan-pembangunan positif kedepan. Dikatannya Pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan akan selalu bersinergi dengan masyarakat mewujudkan masyarakat Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Harapan tiang juga, bagaimana agar masyarakat juga selalu eling dan selalu bersinergi dengan Pemerintah, dan tetap kompak bersatu. Kalau hal ini sudah selaras, Astungkara, pembangunan di Kabupaten Tabanan menuju masyarakat yang Aman, masyarakat yang Unggul dan masyarakat yang Madani, pasti terwujud,” imbuh Sanjaya.

Sesuai penuturan I Wayan Wiana selaku Ketua Panitia, Karya Atiwa-tiwa Ngaben dan Penyekahan Bersama yang diselenggarakan oleh pihaknya ini diikuti oleh 24 Sawa Gede dengan biaya 4 juta rupiah per sawa. Kemudian juga diikuti oleh 3 Sawa Ngelungah dan 7 Sawa Ngelangkir dengan biaya 1 juta rupiah per sawa. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan upacara Manusa Yadnya, yakni Metatah Bersama yang diikuti oleh 14 orang.

Atas kehadiran Bupati Sanjaya beserta jajaran, Ketua Panitia mewakili seluruh krama mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bupati beserta jajaran dalam mendukung kegiatan. Pihaknya juga berharap agar dukungan dan bantuan ini terus berlanjut untuk mewujudkan pembangunan-pembangunan yang bermanfaat bagi krama khususnya di Desa Adat Tengah, Marga Dajan Puri. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *