Ratusan ASN Pemkab Tabanan Kompak Gotong-Royong Bersihkan Lokasi Terdampak Bencana

KataBali.com – Tabanan – Peduli atas terjadinya bencana alam yang menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M, menginstruksikan kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah di Pemkab Tabanan untuk terjun langsung melakukan aksi gotong royong besihkan titik lokasi terdampak bencana. Aksi yang dilakukan ratusan ASN tersebut dipimpin oleh Sekda Tabanan, Dr. I Gede Susila, S.Sos.,M.Si, dan berlangsung di Pura Manik Toya Banjar Uma Diwang Marga, pura Anyar Banjar Tapesan Desa Abian Tuwung Kecamatan Kediri dan Pura Batan Jepun Desa Abian Tuwung, Jumat (21/10). 

Dalam aksi sosial yang telah dimulai sejak pagi hari tersebut, sedikitnya, lebih dari 150 ASN berkolaborasi dengan masyarakat setempat untuk membersihkan sampah-sampah akibat bencana yang terdiri dari sampah potongan ranting pohon dan sampah dedaunan. Nampak juga hadir Asisten 1 dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Saat mengunjungi lokasi, Sekda Susila tekankan agar para ASN senantiasa bersatu dan berkolaborasi, sehingga segala permasalahan terutama masalah bencana ini bisa segera teratasi dengan baik. Pihaknya juga sekaligus mengunjungi lokasi TPS3R yang berlokasi di Banjar Uma Diwang yang sempat terbawa arus hujan. 

“Kegiatan ini menjadi suatu momen yang penting untuk meningkatkan solidaritas dan rasa empati kita terhadap korban dan lokasi yang terdampak bencana seperti saat ini. Dengan kerjasama dan gotong-royong, dapat memupuk kebersamaan yang erat untuk mengatasi segala permasalahan, pelan-pelan akan kita perbaiki kembali” Ujar Susila yang kala itu nampak membersihkan puluhan ranting pohon bersama masyarakat setempat. 

Tak hanya gotong-royong tanggap bencana seperti ini yang ditekankan untuk terus dilakukan, namun kegiatan kerja bakti dan bersih-bersih juga menjadi komitmen Pemkab Tabanan untuk senantiasa diimplementasikan di penghujung minggu, terutama jelang HUT Kota Tabanan yang ke-529 pada 29 November mendatang. Manfaat gotong-royong ini diharapkan tidak hanya dapat memperbaiki dan mempercantik wajah Tabanan, namun juga dapat memupuk kebersamaan dan semangat dalam menjalankan aktifitas serta mempererat kekompakan antar pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *