Gubernur Wayan Koster Tinjau Pelabuhan Sampalan dan Bias Munjul di Nusa Penida

KataBali.com – Nusa Penida – Gubernur Bali Wayan Koster yang didampingi Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta meninjau Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung pada, Sabtu (Saniscara Paing, Klawu) 8 Oktober 2022.

Dalam kunjungan pertamanya di Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida yang berlantai dua tersebut, Gubernur Bali jebolan ITB ini secara spesifik meninjau bangunan di lantai pertama dan lantai kedua, serta fasilitas penunjang lainnya guna mematangkan pelayanan operasional pelabuhan.

Kunjungan selanjutnya, Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini meninjau progress pembangunan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan yang   telah   mencapai   97   persen.   Infrastruktur   ramp door atau jembatan penghubung termasuk dermaga roro, fasilitas dermaga apung dan ruang tunggu penumpang, hingga tempat operasional lainnya yang terdapat di Pelabuhan Bias Munjul telah berdiri dengan kokoh.

“Saya harapkan pembangunan Pelabuhan Bias Munjul selesai sesuai dengan target di akhir bulan Oktober 2022 sebagai salah satu dari implementasi visi pembangunan Bali, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, khususnya dalam program prioritas pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara secara terkoneksi dan terintegrasi,” ujar Gubernur Wayan Koster kepada pelaksana proyek Pelabuhan Bias Munjul. hb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *