Tingkatkan Kompetensi, BI dan Disdikdikpora Melatih 102 Guru SMA / SMK se- Bali

KataBali.com – Denpasar – Kantor Perwakilan Bank Indonesia ( BI ) Provinsi Bali bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali memberikan pelatihan kepada 102 guru SMA/SMK se-Bali Senin ( 5/9 ) 2022 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali. Pelatihan mengenai kebanksentralan, inflasi, digitalisasi dan pengelolaan uang Rupiah diharapkan  meningkatkan kompetensi guru-guru dari 43 SMA/SMK di bidang ekonomi di Bali.  

 “ Guru mempunyai peran sangat penting mendidik generasi muda untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas, “ terang  “Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, seraya mengatakan,  Bank Indonesia berharap para guru juga berperan mendorong dan mengakselerasi percepatan penggunaan digitalisasi pembayaran berbasis QRIS di sekolah. 

  Untuk  mengenalkan Uang Kertas Rupiah Baru Tahun emisi 2022, Trisno mengatakan, rupiah selain sebagai alat pembayaran yang sah juga berisi cerita yang menggambarkan Pahlawan Nasional, keanekaragaman budaya, dan perjuangan bangsa serta kesatuan dalam kebhinekaan.

   Melalui pengenalan rupiah diharapkan masyarakat menjaga dan menegakkan Rupiah sebagai simbol dan identitas bangsa yang harus dihormati dan dibanggakan. Untuk itu, BI  Provinsi Bali senantiasa mengajak seluruh pihak terlibat dalam gerakan Cinta, Bangga dan Paham Rupiah. Bersatu dalam Rupiah berdaulat di NKRI.

Disdikpora Provinsi Bali menyambut baik dan mengapresiasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali atas diselenggarakan kegiatan ini, seraya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali dalam skala  lebih besar untuk terus membekali guru bidang ekonomi memahami tugas dan peran BI Guru-guru SMA/SMK  menyampaikan kepada siswa/i-nya pemahaman yang utuh tentang Bank Indonesia dalam mendukung kemajuan ekonomi, dan keuangan di Indonesia termasuk di Provinsi Bali. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *