Momen Libur Lebaran 2022 Bandara Ngurah Rai Bali Layani 503.869 Penumpang Diangkut 3.641 Pergerakan Pesawat Udara

KataBali.com – Denpasar – PT.Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dalam mengantisipasi lonjakan penumpang angkutan udara saat momen Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah ,telah menyiagakan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran sejak 25 April hingga 10 Mei 2022,, resmi ditutup Kepala Otoritas Bandara Wilyah IV dengan menggelar apel penutupan di Halaman Terminal Domestik.

   Dalam catatan selama digelarnya Posko Terpadu Angkutan Lebaran tidak terdapat kejadian yang mengganggu operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, para pengguna jasa dapat beraktivitas melakukan proses penerbangan dengan aman dan lancar.

    Herry A.Y Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti  Ngurah Rai – Bali mengungkapkan, Sejak dibukanya Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 1443 Hijriah, seluruh operasional berjalan dengan lancar ini berkat sinergi yang baik bersama seluruh stakeholder  mengantisipasi kerawanan yang terjadi.

   ” Secara rutin para personil disiagakan di Posko Terpadu Angkutan Lebaran melakukan patroli dan melaporkan aktivitas operasional di Bandara I Gusti  Ngurah Rai,setiap hari, untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kelancaran terselenggaranya posko ini,” ucapnya.

   Ia menyebutkan, selama Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 1443 Hijriah pergerakan penumpang domestik maupun internasional tercatat sebanyak 503.869 penumpang dengan pesawat udara  mengangkut ada 3.641 pergerakan, sedangkan puncak arus penumpang datang terjadi 1 Mei 2022 dengan jumlah penumpang 18.594, dan pada arus balik penumpang domestik terjadi 8 Mei 2022 sebanyak 19.491 penumpang.

  “Jika  dibandingkan dengan periode yang sama  tahun 2021, terdapat kenaikan positif 662% begitu juga pesawat udara yang mengangkut naik 409%, hal ini menjadi komitmen kami melaksanakan Posko Terpadu Angkutan Udara agar dalam peningkatan yang signifikan ini dapat berjalan dengan kondusif” tambahnya.

   Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Putu Eka Cahyadi mengatakan, Posko Angkutan Lebaran Tahun 2022 kali ini berjalan relatif kondusif, aman, lancar dan terkendali. Pemanfaatan teknologi informasi dan konsistensi seluruh pihak yang terlibat berdampak baik bagi kelancaran seluruh operasional di lapangan.

   “Terkait data persetujuan terbang tercatat ada 288 extra flight selama periode angkutan lebaran dengan realisasi penerbangan tambahan 96% dengan rute penerbangan tambahan tertinggi adalah dari dan ke Jakarta, Lombok, Surabaya, Balikpapan dan Yogyakarta,” jelas Putu Eka Cahyadi. .

   Ia menambahkan, Pemerintah dalam penanganan covid-19 pada masa lebaran ini mendorong peningkatan signifikan jumlah penumpang domestik. Hal tersebut tentunya berdampak positif bagi   pariwisata dan ekonomi Bali,” Capaian Periode Posko Angkutan Lebaran 2022 tentunya tidak boleh membuat kita terlena, kesuksesan dan kelancaran selama lebaran kali ini  mampu kita pertahankan dan kita tingkatkan, “ harap Putu Eka.

   “ Beberapa bulan kedepan masih banyak even-even skala internasional diselenggarakan di Bali, salah satunya even tingkat dunia Presidensi G20.  Hal tersebut merupakan peluang dan sekaligus tantangan bagi kita semua untuk secara bersama-sama ikut menyukseskan even akbar ”, tutupnya. nn 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *