Implementasi Visi Kota Pintar, Indosat Ooredoo Raih Asia Communication Awards 2021

KataBali.com – Jakarta – Berhasil mengimplementasikan Visi Kota Pintar di,Kabupaten  Sidoarjo dan Mojokerto di Jawa Timur Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, meraih Asia Communication Awards (ACA) 2021 untuk kategori Smart City Project of the Year.Penghargaan  merupakan pengakuan kepada  perusahaan  meningkatkan kualitas hidup penduduk dan  kesiapan infrastruktur  masa depan bersama  Pemerintah Kabupaten. .

   Upaya pembangunan infrastruktur Smart City r di Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto, Indosat Ooredoo membangun jaringan layanan internet terdedikasi, aplikasi dashboard, pusat komando, ruang digital, dan ruang server untuk kedua wilayah.Melalui dukungan ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo maupun Kabupaten Mojokerto berhasil meluncurkan berbagai inisiatif menggunakan perangkat kota pintar, termasuk pemantauan lalu lintas dan sampah pintar,dan CCTV jalanan untuk keamanan publik, serta menyelenggarakan pemilihan tingkat desa (PILKADES) secara online.

    Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan, bangga  komitmen dan kerja keras Indosat Ooredoo dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan  Mojokerto membangun kota pintar di Indonesia  diakui dengan  penghargaan bergengsi ini.

“  Kota pintar memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi  mengelola sumber daya secara efektif dan menyediakan layanan publik berkelanjutan mensejahterakan warga salah satu visi penting Pemerintah  mengubah Indonesia menjadi ‘Bangsa Cerdas.Indosat Ooredoo akan terus berkomitmen untuk mendukung Indonesia dalam mencapai visi tersebut dengan membuat cetak biru kota pintar untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia,” tegas Vikram

    Asia Communication Awards (ACA) merupakan  penghargaan bergengsi  diluncurkan Total Telecom  pendamping untuk program penghargaan industri terkemuka, World Communication Awards. ACA mengakui penyedia layanan komunikasi dan operator telekomunikasi terkemuka di kawasan Asia  menawarkan produk dan solusi terbaik di Kawasan, 120 perusahaan di seluruh Asia berpartisipasi di ajang  tahun 2021. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *