Sekda Dewa Indra Lantik Anggota BPSK Kota Denpasar

KataBali.com – Denpasar – Gubernur Bali yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra melantik dan mengambil sumpah/janji anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Denpasar masa bhakti 2021-2026 di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Selasa (16/11/2021). BPSK Kota Denpasar beranggotakan 15 orang yang terdiri dari unsur pemerintah, konsumen dan pelaku usaha.

Dalam arahan singkatnya, Sekda Dewa Indra menyampaikan bahwa pelantikan anggota BPSK Kota Denpasar merupakan wujud komitmen Gubernur Wayan Koster terhadap upaya penyelesaian sengketa konsumen. “Bapak Gubernur tak bisa hadir langsung, tapi beliau konsen terhadap keberadaan lembaga ini,” ucapnya.Setelah dilantik, Sekda Dewa Indra berharap seluruh anggota BPSK Denpasar mulai melaksanakan tugas. Ia yakin, seluruh anggota BPSK telah memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam memberikan pelayanan, khususnya yang berkaitan dengan sengketa konsumen.

Lebih jauh ia menambahkan, baik buruknya citra lembaga ini di mata masyarakat akan sangat tergantung pada kualitas layanan yang diberikan. “Kalau bisa menyelesaikan sengketa konsumen dengan baik, lembaga ini akan menuai apresiasi. Demikian sebaliknya, bila dinilai tidak mampu, maka keberadaannya akan dipertanyakan,” urainya. Dalam kesempatan itu, birokrat kelahiran Singaraja ini juga mengingatkan bahwa BPSK menghadapi tantangan yang makin berat sejalan dengan makin meningkatnya pemahaman konsumen akan hak-hak mereka. “Yang kita hadapi adalah konsumen yang makin cerdas, paham akan hak-hak mereka secara hukum. Ini harus diimbangi oleh anggota BPSK, jangan ketinggalan,” imbuhnya.

Di akhir pengarahannya, ia minta anggota BPSK yang terdiri dari tiga elemen dapat bekerjasama dengan baik dalam menyelesaikan sengketa konsumen agar tidak memicu konflik yang lebih luas. Pelantikan anggota BPSK Kota Denpasar juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali I Wayan Jarta serta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Bali Ni Luh Made Wiratmi, SE.

BPSK Kota Denpasar terdiri dari 15 anggota yaitu AA. Ayu Jumnewati Giri Putri, Komang Lestari Kusuma Dewi, I Putu Suarta, I Dewa Agung Gede Purnama, Ni Luh Putu Darwati, Ketut Udi Prayudi, Nur Arianto, I Putu Armaya, Ketut Adi Wirawan, Ni Made Maniasri, I Wayan Yasa Adnyana, Putu Ary Widiartha, Budiman Antonius Sinaga, I Gede Jelantik Purwaka dan Febry Asmarani. hb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *