Kohati Denpasar Gelar Aksi Sosial #gerakanberbagiuntukwarga

KataBali.com – Denpasar – Pemberlakuan Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali sejak tanggal 9 Agustus berdampak banyak pada berbagai sektor di masyarakat. Kebijakan PPKM ini bertujuan untuk merninimkan angka penularan Covid-19 di Indonesia, meski pelaksanaan terdapat dampak yang mau tak mau harus dirasakan.

Menanggapi isue tersebut menurut Ketua Kohati Cabang Denpasar, Fitri Nurhidayatul Ulla bersama Posko #GerakanBerbagi melaksanakan aksi sosial di salah satu daerah di Denpasar Barat dan Asrama Universitas Udayana pada tanggal 16 Agustus 2021, untuk menyambut HUT RI ke 76. Paket sembako yang di berikan masyarakat dan mahasiswa terdapat tujuh puluh paket yang berisi beras, minyak goreng, mie dan sembako lainnya.

Ditegaskannya gadis asal Tulungagung ini, bahwa tujuan kohati adalah terbinanya muslimah berkualitas insan cita, sehingga sebagai wujud aktualisasi sekaligus implemenatsi nya adalah dengan bakti sosial ini.

Terkait Pelaksanaan Teknis, menurut Ula yang mahasiswi jurusan Politik semester akhir Universitas Udayana, penyaluran dimulai dengan tahap persiapan, pada tahap ini tim penanggung jawab mempersiapkan data masyarakat daerah Denpasar Barat dan mahasiswa perantauan. Lalu selanjutnya tahap implentasi membagikan sembako dengan cara Door to door.

Pada aksi sosial hari ini Korps HMI Wati Cabang Denpasar mendistribusikan sebanyak 70 paket sembako. Kegiatan aksi sosial tidak menyurutkan semangat perempuan untuk berbagi dan membantu sesama meskipun sedang berada di masa PPKM darurat. Besar harapan kedenpannya semoga covid-19 segera berkahir.

“Bakti sosial merupakan kegiatan kemanusiaan dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk mencapai kebermanfaatan.” terangnya.

Disampaikannya bahwa dalam rangka memperingati HUT RI ke 76, Kohati Denpasar mengadakan bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan mahasiswa perantauan.

“Terima kasih ya adik mahasiswa udah berbagi dengan kami ” ujar salah satu penerima paket sembako. rs

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *