IDCamp 2021 Indosat Ooredoo Berikan 39.000 Bea Siswa Developer Masa Depan Indonesia

KataBali.com – Jakarta – Indosat Ooredoo berkomitmen memberdayakan generasi muda Indonesia menyalurkan bakat digital mereka dan mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di kawasan.Melalui program CSR di pilar pendidikan, Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), Indosat memberikan beasiswa bagi developermuda dalam bentuk modul pembelajaran intensif agar bisa bersaing dengan talenta digital global. Hingga saat ini, IDCamp telah memberikan lebih dari 39.000 beasiswa dan akan terus bertambah.

Steve Saerang, SVP–Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo menjelaskan, Indonesia masih membutuhkan sekitar 600 ribuan talenta digital per tahun, IDCamp 2021 bertujuan  mempersiapkan generasi muda melalui beasiswa belajar coding secara online yang bersertifikasi global. Tahun ketiga penyelenggaraannya, IDCamp 2021 mencatatkan lebih dari 39 ribu peserta dan  akan  bertambah,sekitar 28% diantaranya mengikuti alur belajar Front-End Web Developer.

   “ Hal ini sejalan meningkatnya permintaan keterampilan pemrograman dunia kerja,mengikuti transformasi digital besar-besaran yang saat ini di negara Dengan semangat ketangguhan dan optimisme di HUT Kemerdekaan ke-76 RI, kami percaya program ini memberikan manfaat bagi para pelajar, mahasiswa, dan pencari kerja mencari peluang tanpa batas di dunia yang semakin digital,” jelas Steve Saerang.  

IDCamp pertama kali diluncurkan tahun 2019 bekerja sama dengan Dicoding, Authorized Training Partner Google di Indonesia, yang menawarkan tiga alur belajar dalam 2 tingkat kesulitan berbeda dan berhasil menarik minat 26,714 peserta di seluruh Indonesia. Tahun 2020, IDCamp partisipasi masyarakat meningkat  42% dengan total 37.996 peserta di empat alur belajar. Tahun ini, IDCamp membuka tiga alur tambahan, dengan total tujuh alur belajar yang tersedia, yaitu Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer, Machine Learning Developer, Back-End Developer, Multi Apps Platform, dan Snap AR Creator.

IDCamp pertama,telah memberikan beasiswa kepada 103.821 developer muda, termasuk 22.517 perempuan dan 1.512 penyandang disabilitas. Rata-rata, 22,2% peserta  perempuan 1,5%  penyandang disabilitas.Pendidikan mereka lulusan SMA dan perguruan tinggi, baik yang sedang belajar, bekerja, dan  pencari kerja. Jangkauan IDCamp 2021 semakin luas dengan 26,4% berasal dari luar Pulau Jawa, antara lain Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, Papua, bahkan luar negeri. Pesertanya sebagian besar berusia antara 18-25 tahun. Data ini menunjukkan, generasi muda  menyadari pentingnya menguasai keterampilan digital untuk memperluas peluang kerja mereka di masa depan.( nn)

Setelah menyelesaikan program, para peserta akan dibekali dengan keterampilan, sertifikasi, dan akses peningkatan karir yang dibantu oleh Indosat Ooredoo dan Dicoding. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara bergabung dengan IDCamp 2021, klik di sini.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *