ICMI, MTP-IPHI, Wanita Islam Dan Salimah Bali Gandeng ACT Salurkan Paket Pangan Belasan Ton

KataBali.com – Denpasar – Bertepatan dengan hari Buruh Nasional ICMI, WI, MTP-IPHI dan SALIMAH Bali menggandeng ACT Bali untuk menyalurkan belasan ton bantuan paket pangan untuk guru honorer dan guru TPQ se-Denpasar dalam program Gerakan Derma Pangan Nasional di Bulan Ramadhan ini.

Pandemi Covid yang sudah melanda Indonesia sejak tahun lalu dan belum berakhir hingga kini, sangat berdampak di sector ekonomi khusunya provinsi Bali yang mengandalkan pendapatanya pada Pariwisata. Salah satunya segmen yang sangat merasakan adalah para guru Honorer dan guru TPQ(Taman Pendidikan Alquran). Praktis penghasilan mereka bisa dikatakan terhenti, karena adanya social distancing, salah satu konsekuensinya adalah proses belajar mengajar dilakukan secara daring.

“Terhentinya sementara proses belajar mengajar berdampak pada penghasilan guru honorer dan guru mengaji (TPQ), pastinya mereka tidak ada penghasilan lagi dari mengajar, sehingga sumber pendapatan merekapun sangat terganggu”. Ujar Hj. Farida Hanum selaku koordinator aksi.

Hal yang sama diamini oleh Ibu Dewi dari Wanita Islam (WI) Bali, beliau menambahkan kondisi inilah yang menjadi alasan kenapa ICMI, WI, MTP-IPHI, SALIMAH Bali serta ACT Bali menyalurkan belasan ton beras kepada guru honorer dan guru TPQ.

“Ini adalah aksi kolaborasi yang kali kedua, setelah setahun lalu. Kalau setahun lalu paket pangan kita berikan kepada para pekerja eks pariwisarta yang sangat terdampak”. Imbuh ibu Erna MTP-IPHI.

Aksi penyaluran paket pangan untuk kali ini merupakan solidaritas yang harus ditumbuhkan antar anak bangsa agar selalu peduli dan saling berbagi dengan sesama sehingga bisa meringankan beban sesama.

Acara serah terima bantuan ini dipusatkan di Mushola Nurul Iman Padang Udayana Denpasar yang dibuat secara bertahap untuk menghindari kerumunan massa agar penyebaran covid 19 tetap bisa ditekan. ar

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *