Gubernur Koster Apresiasi, BI Bali Ajak Tokoh Masayarakat dan Agama Deklarasikan Cinta, Bangga dan Paham Rupiah

Foto : Gubernur Bali, bersama Tokoh Masyarakat dan Agama saat Deklarasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah, Selasa ( 4/5 ) di Nusa Dua.    

KataBali.com – Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster,mengapresiasi Bank Indonesia yang  mengumpulkan tokoh-tokoh lintas agama di Wilayah Bali untuk medeklarasikan gerakan cinta, bangga dan paham Rupiah secara bersama-sama.

   “ Cinta Rupiah dengan mengenali, merawat, dan menjaga sepenuh hati. Bangga Rupiah dengan menggunakannya sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah serta paham Rupiah dengan memahami peran pentingnya sebagai pilar stabilitas keuangan Negara, “ ungkap Gubernur  saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi  dan sosialisasi  ke pada tokoh masyarakat dan pemuka agama di Bali bertema “Sinergi Menjaga Rupiah Sebagai Simbol Kedaulatan & Pemersatu Bangsa”  Selasa ( 4/5 )  2021 di Nusa Dua.  

     Acara yang diselenggarakan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersama Pemerintah Provinsi Bali bertujuan  Untuk meningkatkan rasa cinta, bangga dan paham terhadap Rupiah terutama di era digital.Deklarasi cinta, bangga dan paham Rupiah menjadi penting ditengah perkembangan digitalisasi transaksi ekonomi sebagai salah satu langkah menuju pemulihan ekonomi Bali.

   Gubernur Bali mengatakan, perlu diyakini digitalisasi transaksi ekonomi yang terjadi di Bali seluruhnya masuk kedalam negeri dan diselesaikan dengan Rupiah yang merupakan alat pembayaran yang sah dan simbol kedaulatan Negara Republik Indonesia.

     Ia  mengajak semua  pihak  menjaga dan mengamankan seluruh sumber daya agar dapat dirasakan masyarakat Bali melalui penggunaan Rupiah diseluruh kegiatan ekonomi Bali dan memastikan pengunaan Rupiah sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah.

   Bali sebagai salah satu tujuan wisata internasional utama menjadi cerminan dari Indonesia dan menjadi tugas bersama selaku masyarakat Bali untuk menunjukan   bagaimana Indonesia menjaga, merawat dan menggunakan Rupiah terutama kepada wisatawan mancanegara.

    Bali  patut berbangga karena menjadi daerah yang terpilih  menghiasi desain uang Rupiah seperti gambar pahlawan I Gusti Ngurah Rai dan I Gusti Ketut Pudja, keindahan alam Bali yaitu gambar Pura Ulun Danu Danau Beratan, Tari Legong, Batara Kala, Tari Pendet dan terakhir penggunaan gambar Kain Gringsing pada Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia.

    Sehingga kebanggaan Bali yang diabadikan dalam Rupiah menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

     Untuk mensosialisasikan Cinta, Bangga, Paham Rupiah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengundang para tokoh masyarakat dan pemuka agama karena memiliki peranan strategis sebagai salah satu sumber informasi bagi masyarakat.

   Untuk itu, Bank Indonesia Provinsi Bali, mengundang Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Bali sebagai  narasumber  untuk menjelaskan  bagaimana para tokoh agama menjadi tokoh penting dalam gerakan cinta, paham dan bangga Rupiah.

     Bank Indonesia Provinsi Bali pun, selaku otoritas terus mengedukasi dan           menghimbau masyarakat  Cinta, Bangga dan Paham Rupiah serta bijak dalam   menggunakan Rupiah untuk Bali bangkit. (nn)  

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *