Hibahkan Aset Tanah Kepada Kapolda Bali, Bupati Giri Prasta; Badung Tidak Berpikir Diri Sendiri Saja Tapi Memikirkan Bali

Keterangan Foto : Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Peresmian Operasional dan Mako Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Utara, Selasa (20/4).

KataBali.com – Denpasar- Pemerintah Kabupaten Badung menyerahkan Hibah Barang Milik Daerah berupa Aset Tanah seluas 432 M2 yang digunakan untuk peningkatan pelayanan Kepolisian Sektor Denpasar Utara.

“Inilah yang kami lakukan terhadap persoalan infrastruktur bangunan dan SDM dimana yang kami berikan berupa lahan asset daera ,” tegas  Bupati Kabupaten Badung, Nyoman Giri Prasta saat menghadiri  Peresmian Operasional dan Mako Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Utara, Selasa (20/4).

    Peresmian Polsek Denpasar Utara ini dilakukan Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dihadiri oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa serta udangan lainya

     Giri Prasta mengatakan, berkaitan gedung bangunan Rumah Sakit sangat diperlukan untuk kesehatan keluarga Polri dengan tujuan Polri bisa memberikan pelayanan optimal ke semua lapisan masyarakat.Karena sebagai kepala Daerah Badung,  pihaknya taat asas dan taat terhadap ketentuan-ketentuan berlaku serta  ingin masyarakat mendapatkan pelayanan  hukum,” Kabupaten Badung bukan berpikir tentang Kabupaten sendiri saja, tetapi juga memikirkan Bali, “ tandas Giri Prasta.    

     Di era Pandemi Covid-19 ini,kata Giri Prasta, komitmen Pemerintah Kabupaten Badung terhadap Gedung Diskrimsus Polda Bali dengan anggaran Rp. 41 M lebih, tahun ini akan selesai dilaksanakan,“ Berkenaan dengan hibah, kami sudah berkoordinasi dengan Walikota Denpasar, sehingga apa yang menjadi kebutuhan  Polri terkait koordinasi dengan Polresta Denpasar sudah  kami lakukan, dan  selalu siap karena Kabupaten Badung  memiliki Polres Badung dan Polresta Denpasar,” jelas Giri Prasta

     Demikian juga berkoordinasi dengan Bapak Tito Karnavian semasih menjadi Kapolri, karena sudah ada rumus wilayah hukum administrative,pihaknya sudah siap hanya diperbolehkan satu,” Kami mohon arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolda beserta jajaran, kami siap melaksanakan tugas sebagaimana, “ pungkas Giri Prasta

     Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra  mengatakan peresmian Polsek Denpasar Utara,salah satu komitmen Polri meningkatkan pelayanan masyarakat. mengingat perkembangan situasi tentang pembentukan Kecamatan Denpasar Utara, dipandang perlu  menyetarakan struktur  dibentuknya Polsek Utara.

   “ Secara resmi dari Pol Sub Sektor Polsek Denpasar Barat menjadi Polsek Denpasar Utara,ketahui di Kecamatan Denpasar Utara ini banyak kantor pemerintahan, sehingga diperlukan backup sistem pengamanan kepolisian yang memadai,” jelasnya.

     Kedepan pihaknya akan meningkatkan kualitas bangunan,tentunya meningkatkan pelaksanaan pelayanan di wilayah Denpasar Utara,“Kami dari kepolisian mengucapkan terima kasih atas hibah dari dua pemerintah daerah ,Pemkab Badung dan Pemkot Denpasar,sangat berterima kasih juga kepada Pemkab. Badung yang selama  peduli terhadap pembangunan yang beliau hibahkan kepada kami dan Krimsus yang berdiri  megah, “ ujar Kapolda.

Ia pun setelah diresmikan bangunan ini, bisa  melayanan lebih optimal,bukan malah sebaliknya  membuat masyarakat susah,” pungkasnya. ( nn )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *