Sinergi Demi Kemanusiaan, Bank BPD Bali Serahkan Bantuan CSR Berupa Ambulance untuk RSU Negara


KataBali.com – Negara – Serahkan Bantua CSR Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudarma, SH., MH., didampingi Direktur Operasional Ida Bagus Gede Setia Yasa, S. Kom,. MM serta ikut hadir juga dalam acara penyerahan KCB Cabang Negara, Ida Bagus Made Surawan, S.Pi. secara langsung menyerahkan bantuan CSR kepada RSU Negara berupa 1 unit mobil ambulance senilai Rp230.664.750 Jum’at (5/3/2021).

Bantuan itu diterima Langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, S.H dengan didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T dan plt Sekda Jembrana I Nengah Ledang Berlangsu secara hikmad di halaman RSU Negara dngan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Dalam Sambutannya Dirut BPD Bali, Nyoman Sudharma mengatakan, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali kembali menyerahkan bantuan CSR Negara berupa 1 unit mobil ambulance Kepada RSU Negara Bantuan ini sebagai upaya dalam rangka mendukung program kesehatan kabupaten Jembrana, dan juga untuk menunjang pelayanan masyarakat di rumah sakit.

Ditambahkan BPD Bali adalah milik masyarakat Bali dan pemegang sahamnya dari pemerintah kabupaten/kota di Bali. “Jadi bantuan mobil ambulance ini, sebagai bentuk kepedulian sosial BPD Bali dalam bentuk CSR sebagai aksi sosial berkelanjutan,” ucapnya. Menurut dia, Ambulance ini untuk mendukung pelayanan kesehatan agar lebih maju dan bisa mengurangi angka kematian.

Anggaran CSR tahun 2020 senilai Rp10 miliar dengan berbagai jenis kegiatan, jumlahnya ditingkatkan di tahun 2021 sekitar Rp12 miliar sampai Rp14 miliar yang dirancang untuk berbagai kegiatan dan rencana aksi keuangan berkelanjutan.

Ia mengatakan, banyak hal yang bisa diwujudkan melalui program keuangan keberlanjutan untuk menumbuhkan embrio ekonomi dan perkembangan UMKM, termasuk sektor kesehatan. ” jadi kita juga akan membantu dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dimana Bank BPD bali yang juga telah ditunjuk oleh pemerintah pusat, termasuk juga dalam penyaluran program KUR kata Sudharma.

Bupati Jembrana Dalam Sambutannya menyampaikan terimakasih kepada BPD Bali yang telah merealisasikan CSR berupa mobil ambulance. Melalui pelayanan berjenjang setiap kasus tertentu yang dirujuk bisa dilancarkan dari kebutuhan yang tinggi hingga ke alat medis, dan ini tidak hanya ke BPD saja yang telah memberikan bantuannya berupa CSR 1 unit mobil ambulance, tapi saya juga akan meminta kepada para pengusaha-pengusaha sukses yg ada di jembrana untuk bersama-sama membangun Jembrana untk lebih maju kedepannya dan jangan lupakan jembrana.

Ia berharap kerja sama BPD Bali bisa terus berkesinambungan, apalagi ada bantuan CSR sebagai timbal balik kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat tidak mampu bisa dikomunikasikan dengan BPD Bali.

“Bantuan ambulance dari BPD Bali sangat diapresiasi, karena bersinergi melayani masyarakat agar pelayanan di Kabupaten Jembrana bisa lebih diterima dan masyarakat bisa lebih merasakan RSU Negara sebagai rumah sakit kebanggaan di Kabupaten Jembrana,”pungkasnya.*

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *