Antisipasi Tingginya Minat Mahasiswa Mendaftar, ITB STIKOM Bali Rombak Sejumlah Pejabat Struktural

Keterangan Foto :  Pejabat Struktural yang  dilantik  Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan Kamis (21/01/2021 di kampus ITB STIKOM Bali, Renon, Denpasar.

KataBali.com – Denpasar – Untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah mahasiswa mendaftar di Institut Teknologi dan Bisnis ( ITB ) STIKOM Bali Yayasan Widya Dharma Shanti – induk STIKOM Bali,merombak sejumlah Pejabat Struktural yang  dilantik  Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan Kamis (21/01/2021 di kampus ITB STIKOM Bali, Renon, Denpasar.

Perombakan ini kata Dadang, untuk mengantisipasi meningkatnya  jumlah mahasiswa yang mendaftar di ITB STIKOM Bali.Dimasa Pandemi Covisd 19 ini Tahun Akademis 2019/2020, tanpa diduga ITB STIKOM Bali berhasil menjaring 1.206 mahasiswa baru.

Menurut Dadang  banyak yang ingin sekolah di kampus  ITB STIKOM Bali perlu penyegaran dalam struktural dilingkungan Kampus terbesar di Bali Nusra ini, diharapkan muncul ide-ide dan inovasi baru  untuk  mengembangkan kampus ITB STIKOM,yang sudah memiliki tiga cabang di Bali yakni di Kawasan Renon Denpasar, Jimbaran Nusa Dua, dan Abiansemal Kab. Badung

Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti – induk STIKOM Bali, Prof Dr. I Made Bandem, MA. mengatakan, salah satu hal penting dari pengukuhan jabatan ini adalah untuk kepentingan perbaikan kinerja kepentingan ITB STIKOM Bali, agar lebih berperan dan  berkontribusi  pengembangan teknologi dan bisnis untuk kesejahteraan masyarakat.

    Di usia 18 tahun ITB STIKOM Bali ini sangat  membutuhkan SDM  para pejabat yang memiliki kesanggupan dan kemampuan manajerial, berwawasan luas, memiliki visi jelas, mengelola bidangnya masing-masing. Kesanggupan dan kemampuan semacam itu, disertai dengan kemampuan membangun kerjasama yang baik, merupakan keniscayaan dibutuhkan ITB STIKOM Bali, untuk mengukuhkan eksistensi ITB STIKOM Bali  sebagai pendidikan tinggi berkelas dunia.

Prof. Bandem menegaskan, tugas para pejabat di lingkungan ITB STIKOM Bali adalah menata sistem pendidikan tinggi ITB STIKOM Bali; meningkatkan kualitas dan relevansi ITB STIKOM Bali  dengan dunia kerja (link and match), membangun akademik atmosfir  yang kondusif, mepertahankan dan meningkatkan prestasi, nasional dan  internasional dimilki kampus sebelum bertransformasi menjadi ITB STIKOM Bali.

 Dalam pengelolaan Kampus, kata Bandem, Manajemen mandiri perlu diterapkan sejak dini.Ia harap Rektor berperan sebagai fasilitator dan katalisator.Setiap lembaga di bawahnya  mengembangkan diri secara mandiri, bertanggungjawab, dan profesional.   kunci menentukan, sekaligus akan mengantarkan pada keberhasilan kinerja dan kemandirian.

Mereka yanf dilantik diantaranya Ida Bagus Suradarma, SE., M.Si,sebelumnya Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu  kini dipercayakan menjadi Wakil Rektor (WR) 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. I Made Sarjana, SE., MM yang sebelumnya Direktur Kerjasama, Pemasaran, Informasi dan Bisnis Kreatif dipercayakan menjadi Wakil Rektor 3 Bidang Kerja Sama dan Inovasi. Sedangkan Ni Luh Putri Srinadi yang sebelumnya menjadi WR 2 tetp dipercayakan sebagai WR 2. 

   Pejabat di bawah WR 1 yang dilantik,Dr. Dian Rahmani, SS., M.Hum sebagai Direktur Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Perpustakaan., Dian Pramana, S.Kom., M.Kom sebagai Dekan Fakultas Informatika dan Komputer., Ni Ketut Dewi Ari Jayanti, MT., M.Kom sebagai Fakultas Bisnis dan Vokasi., Erma Sultyo Rini, SE., MM.Kom sebagai Direktur Administrasi Akademik dan Kemahassiwaan., serta Sofwan Hanief. S. Kom., MT sebagai Direktorat Pengembangan Akademik dan Pusat Komputer

   Usai acara pelantikan, dilanjutkan Rakor  melibatkan sekitar 20 lembaga di bawa naungan STIKOM Bali Group, tersebar di Bali dan Jawa. ( nn )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *