Wabup Sanjaya Hadiri Perayaan Natal Umat Kristiani Tabanan

KataBali.com – Tabanan – Wakil Bupati Tabanan DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, beserta Forkopimda Tabanan hadiri perayaan Natal di Gereja Katolik Santa Maria Immaculata di Jl.Singosari No 3A Tbn, dilanjutkan ke GKPB Jemaat Immanuel Jl.Gatot Subroto No.2A Tbn, Sabtu, (26/12).

Perayaan Natal kali ini sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan silaturahmi Forkopimda Tabanan, sebagai upaya meningkatkan koordinasi dan komunikasi menuju yang lebih baik lagi antar Forkopimda.

Dalam perayaan tersebut, Wabup Sanjaya mewakili Pemkab dan seluruh masyarakat Tabanan, mengucpakan Selamat Natal dan Tahun Baru 2021. “Semoga dengan kesucian Natal akan memberikan makna pembaharuan menuju Tababan yang Aman, Unggul dan Madani,” ucapnya.

Disamping itu, Ia juga menyebutkan perayaan Natal ini salah satu bentuk pengakuan iman umat Kristiani kepada Allah yang telah mengkaruniakan anaknya yang Tunggal, Tuhan Yesus Kristus sebagai juru selamat manusia, raja damai dan pembawa terang bagi umat manusia.

“Ia datang kedalam dunia untuk membawa syaloom bagi seluruh umat manusia. Kedatangannya mendamaikan manusia dengan Tuhan dan mendamaikan manusia dengan sesamanya. Ia telah merobohkan tembok pemisah dan membangun persekutuan baru, yang kokoh dan tangguh, yang bersumber dan berakar di dalam diri-Nya,” imbuh Sanjaya.

Oleh karena itu, Ia menegaskan perayaan Natal bukan hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus sang Putra Natal Penebus Dosa umat manusia. Sehingga, Natal membawa makna bagi diri sendiri, keluarga, umat kristiani, begitupun dengan masyarakat.

Dalam perayaan itu, Sanjaya juga mengajak agar hidup kudus, penuh pengharapan, senantiasa berpikir cerdas dan bekerja keras mengupayakan alam ciptaannya menjadi berkat bagi sesama manusia.

“Marilah kita merayakan Natal ini dengan penuh kesederhanaan, apalagi saat ini dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, begitupun kita di Tabanan. Serta wujudkan suasana damai dan penuh kerukunan antar sesama,” tambah Sanjaya. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *