Pemuda Muhammadiyah Jalin Kerjasama dengan Kepolisian dalam Program Pencegahan Covid-19 dan Pilkada Serentak di Bali

KataBali.com – Denpasar – Sejumlah pengurus dari organisasi Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bali menyambangi Kantor Kepolisian Daerah Bali, Rabu (7/10/2020) pagi. Kedatangan para pengurus organisasi tersebut, disambut oleh Kompol Endang Tri Purwanto, SIK MSi, Kasubdit IV.

Pemuda Muhammadiyah dalam rangka menjalin komunikasi dengan Kepolisian daerah Bali, terkait sinergitas sejumlah program kerja Pemuda Muhammadiyah dengan program kepolisian berkaitan dengan Pencegahan Covid19 dan Pilkada disejumlah daerah Kabupaten/Kota.

“Ada tiga hal yang kita sampaikan, pertama silaturahim. Kedua, perkenalan (pengurus baru) dan ketiga melaporkan bahwa Pemuda Muhammadiyah Bali sudah melaksanakan kegiatan Covid19 melalui Muhammadiyah Comando Centre Covid19 ( MCCC )” kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Wilayah Bali, M Syobri usai bertemu Direktorat Intelkam Polda Bali.

“Kemudian, kita menyampaikan program kedepan. Kita ingin mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah program kesehatan.

Kata M Syobri lagi, poin keempat yang disampaikan kepada Direktorat Intelkam Polda Bali, adalah terkait pelaksanaan Pilkada serentak didaerah Bali, agar Pihak kepolisian benar-benar tegas terkait protokol kesehatan dalam Pilkada, tidak ada toleransi bagi yang melanggar, pihaknya menyatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah akan bersinergi dengan kepolisian dan peyelengara pilkada, Pemuda Muhammadiyah kebermanfaatan nya harus dirasakan oleh semua pihak dengan turut andil dalam partisipasi aktif.

“Jadi dengan semangat ini, apapun program-program Kepolisian bisa kita sinergikan dengan program kita,” kata M Syobri

Ditempat yang sama, Mapolda Bali, Kompol Endang Tri Purwanto S.IK Msi menyampaikan bahwa Silahturahmi Pemuda Muhammadiyah ini dinanti kedatangannya oleh Ditintelkam Polda Bali Bapak AKB Drs Wahyu Suyitno namun menjelang beberapa menit pertemuan ada rapat mendadak bersama Kapolda sehingga terpaksa diwakilkan.

Kompol Tri Endang Purwanto mewakili Ditintelkam menyampaikan terimakasih kasih atas Silahturahmi ini dan berharap Pemuda Muhammadiyah Bali berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas Bali, serta menyambut dengan terbuka atas sinergitas program dengan Pemuda Muhammadiyah Wilayah Bali, pungkasnya. fr

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *