Bupati Giri Prasta Apresiasi Donor Darah Serangkaian HUT ke 42 PPDI Provinsi Bali

Keterangan foto: Bupati Giri Prasta saat menghadiri acara donor darah massal serangkaian HUT ke 42 PDDI Provinsi Bali di Banjar Segara Kuta, Sabtu (12/9).

KataBali.com – Badung – Sebagai bentuk dukungan dalam upaya menjaga ketersediaan darah dan menumbuhkan minat masyarakat untuk mendonorkan darah khususnya pada masa pandemi Covid-19, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara donor darah massal serangkaian HUT ke 42 Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Bali bertempat di Banjar Segara Kuta, Sabtu (12/9). Sebagai wujud dukungan dan kecintaannya terhadap kegiatan ini, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai sebesar Rp. 30 juta yang diterima Ketua PDDI Provinsi Bali Ketut Pringgantara. Kegiatan sosial yang diprakarsai oleh tokoh masyarakat Kuta yang juga anggota DPRD Badung Ni Luh Gede Sri Mediastuti ini dengan menggandeng PPDI Bali.

Disela-sela kegiatan, Bupati Giri Prasta selaku kepala daerah memberikan apresiasi kepada PMI dan PDDI Provinsi Bali yang selalu proaktif membantu masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan “Saya mengajak masyarakat untuk tidak perlu takut donor darah khususnya di masa pandemi Covid -19 ini karena petugas melakukan protokol kesehatan yang ketat. Jadi kami selaku kepala daerah sudah pasti akan selalu mendukung dan memfasilitasi sepenuhnya kegiatan ini di waktu mendatang,” tegasnya.

Menurut Giri Prasta, kegiatan donor darah ini sebagai perwujudan konsep Tri Hita Karana yaitu dilakukan untuk membantu pemenuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan

Didasari semangat berbagi tulis ikhlas membantu sesama diharapkan dapat memberikan motivasi bagi masyarakat lainnya untuk ikut menyumbangkan darahnya.

“Kita berharap melalui kegiatan donor darah hari ini dapat membantu PMI dalam menjaga stok darah dan membantu sesama masyarakat yang sedang membutuhkan darah khususnya pada masa pandemi Covid-19, seperti orang yang mengalami pendarahan, kecelakaan maupun orang yang sakit menahun,” ujar Giri Prasta seraya menghimbau masyarakat untuk selalu berbuat baik,hidup rukun saling, support dengan sesama (tindih dan guyub dengan saudara maupun sesama)

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Bali, Ketut Pringgantara mengaku kegiatan ini merupakan wujud tali kasih kepada masyarakat yang membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19, mengingat stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di Provinsi Bali menurun hingga 80 % sejak pandemi. Kondisi ini terjadi akibat kekhawatiran masyarakat untuk mendatangi Unit Transfusi Darah PMI.

“Kegiatan donor darah ini sebagai wujud dukungan kami kepada negara dan pemerintah. Melalui kegiatan ini pula kami berharap masyarakat sehat, ekonomi sehat dan pariwisata Bali segera pulih kembali. Secara khusus kami menyampaikan terimakasih atas support yang diberikan oleh Bapak Bupati Badung dalam membantu kegiatan donor darah. Ini sebagai bukti beliau pemimpin yang selalu dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, untuk memenuhi kebutuhan darah ini, PMI dan PDDI gencar melakukan donor darah secara jemput bola, seperti yang dilakukan di Banjar Segara Kuta. Dimana kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh anggota TNI/Polri serta masyarakat dari 13 Banjar yang ada di wilayah Desa Adat Kuta serta wisatawan mancanegara yang ikut berpartisipasi, dengan target 300 kantong darah.

Acara turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Badung AA. Anom Gumanti, Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Bony Johannes Sanganadi Sirait, Perwakilan Diskes Provinsi dan Kabupaten Badung, Ketua PMI Bali I Gst Bgs Alit Putra, Camat Kuta Nyoman Rudiarta, Lurah Kuta Ketut Suwana dan Kelian Adat Banjar Segara.hbd

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *