Peduli Pandemi, Bupati Eka Bantu 100 Warga Penderita Stroke

KataBali.com – Tabanan – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memberi bantuan paket sembako dan masker kepada 100 warga penderita stroke yang dirawat di Yayasan Amarane, Dauh Peken, Tabanan. Bantuan tersebut berupa 100 paket sembako, 100 pcs masker kain.

Bantuan 100 paket sembako, masker tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Eka, didampingi Ketua DPRD I Made Dirga dan beberapa anggotanya, beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, serta Dirut PDDS dan Ketua Yayasan Ekalawya, Kamis, (11/6) bertempat di Yayasan Amarane, Desa Dauh Peken, Tabanan.

Bupati Eka mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk peduli kasih dari Pemerintah Kabupaten bergotong-royong dengan jajaran Forkopimda, DPRD, OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan dengan beberapa stake holder. Yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah pandemic saat ini.

“Jadi ini adalah sumbangan dari ASN kita, sumbangan dari masyarakat kita dan beberapa stak holder secara brgotong-royong untuk meringankan beban masyarakat,” ucap Bupati Eka.

Meskipun bantuan ini tidak seberapa, Ia berharap bisa bermanfaat bagi warga penderita stroke yang ada di Tabanan. Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa produk yang terdiri di dalam paket sembako, yang diantaranya beras 3 kg, kopi bubuk 100 gram, telor 6 butir dan minyak 1 liter merupakan hasil dari pertanian Tabanan yang dikelola oleh Perusahaan Daerah.

Lebih lanjut, Bupati Eka berpesan kepada masyarakat penderita stroke yang hadir saat itu agar selalu menjaga pola makan. Karena menurutnya, pola makan yang benar adalah kunci dari kesehatan. “Jangan makan yang tidak sehat, kalau usia bertambah makan berlemak, banyak garam, banyak gula pasti menimbulkan penyakit. Karena organ tubuh kita pun tidak semuda dulu,” ujarnya.

Disamping itu, dalam menghadapi pandemic Covid-19 saat ini, Bupati Eka meminta agar selalu menjaga kesehatan dengan baik dengan selalu berpikir positif dan tetap bersyukur dalam menghadapi pandemic ini. Bupati Eka juga berpesan agar selalu semangat menjalani pengobatan sampai sembuh.

“Jadi yakin, walaupun Bapak/Ibu mengalami sakit ini, tidak ada kata terlambat. Yakini, pikiran positif, jaga pola hidup yang bersih dan sehat. Saya yakin pasti akan sehat kembali,” imbuh Bupati Eka.

Sementara Ketua Yayasan Amarane I Nyoman Budiarta mengatakan ini merupakan suatu kehormatan atas kedatangan Ibu Bupati ke Yayasannya. Ia menceritakan bahwa yayasan  yang pihaknya dirikan merupakan yayasan yang khusus menangani warga dalam pemulihan penyakit stroke.

“Fokus kami dalam pelayanan ini memang tidak bisa mencakup semua. Kami cari yang usia produktif dan kekurangan dalam pendanaan. Dan mengapa kami mengutamakan yang produktif, agar nantinya setelah dia sembuh nanti, bisa hidup secara mandiri,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dari semenjak berdiri 3 tahun yang lalu sampai sekarang keadaan yayasannya masih kesulitan dalam pendanaan. Untuk itu Ia sangat berterimakasih kepada Ibu Bupati atas bantuan yang telah diberikan. Ia menambahan bantuan ini akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. “Dan semoga bermanfaat bagi kami, khususnya penderita stroke,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka menerima bantuan 3000 bibit tanaman , yang diantaranya tanaman cabe, terong ungu, dan tomat dari Gelung Bali Farm Riang Gede melalui Yayasan Amarane yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sesuai data di lapangan, Bupati Eka juga memberikan bantuan 1 buah kursi roda dari Yayasan Ekalawya yang diterima Ketua Yayasan Amarane.hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *