Gandeng Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Bank Indonesia Serahkan 1000 Paket Sembako

Keterangan foto: Kpw.Kantor Bank Indonesia Bali, Trisno Nugroho bersama, I Gusti Agung Rai Wirajaya selaku Anggota Komisi XI DPR RI.serahkan `1000 Paket Sembako, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali. 

KataBali.com-Denpasar-Bank Indonesia Wilayah Provinsi Bali, kembali menyalurkan 1.000 paket sembako yang terdiri dari beras, mie, gula, dan minyak goreng. Kali BI  bekerja sama dengan DPN Peradah Indonesia melalui . I Gusti Agung Rai Wirajaya selaku Anggota Komisi XI DPR RI.

    Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 melalui Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, Perumda Bukti Praja Sewakadarma Kota Denpasar, Banjar Kaja Desa Adat Sesetan, Banjar Kubu Delod Tukad Desa Adat Sesetan, Banjar Buana Agung Desa Adat Padangsambian, Banjar Pagutan Desa Adat Padangsambian, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Unud, DPP Peradah Provinsi Bali, dan Paguyuban Sedulur Kediri Bali.

     Kepala Perwakila Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho berharap agar bantuan yang  berikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang terdampak covid-19, “  Mari kita bersama-sama bersinergi untuk mengatasi covid-19 karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggung jawab kita semua, “ tandasnya, disela penyerahan Sembako Senin ( 1/6  ) di Denpasar.

   Ke depan, ia pun berharap dalam menghadapi Bali Era Baru. Suatu era di mana kita harus membiasakan diri hidup berdampingan dengan covid-19, “ Marilah kita tetap menjaga disiplin diri dan mengikuti setiap himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, “ harap Trsino.

   Dampak yang ditimbulkan  covid-19 cukup kuat terhadap kehidupan masyarakat di Provinsi Bali. Terjadi kelangkaan sarana/prasarana penunjang kesehatan untuk masyarakat, seperti masker, hand sanitizer, sabun antiseptik, disinfektan, dan multi vitamin. Kelangkaan dimaksud berpotensi mengakibatkan masyarakat rentan tertular/menularkan covid-19 kepada masyarakat lainnya.

   Selain itu juga terjadi kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pangan, bagi masyarakat ekonomi ke bawah. Kesulitan tersebut berpotensi mengakibatkan lemahnya imunitas masyarakat, sehingga upaya pencegahan covid-19 tidak dapat dilakukan secara optimal.

    Bank Indonesia Provinsi Bali tentu tidak berdiam diri. Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI Provinsi Bali telah melakukan pemberian paket APD dan sarana kesehatan (APD One Set, Masker N95, Termal Gun, Masker Bedah, Sarung tangan latex, Handsanitizer) kepada gugus tugas covid-19 di Kota Denpasar.

     “ Kami juga telah menyalurkan paket sembako dan sarana kesehatan bagi masyarakat yang terdampak covid-19 dan menyalurkan masker kain kepada seluruh desa adat di Provinsi Bali melalui Majelis Desa Adat Provinsi Bali, dan bersinergi dengan BMPD Provinsi Bali, menyalurkan paket APD dan sarana kesehatan serta paket sembako ke RSUP Sanglah, RSUD Wanganya, dan RSUD Klungkung.

   Selain itu, masih bersinergi dengan BMPD Provinsi Bali dan Anggota Komisi XI DPR-RI, Bp. I Gusti Agung Rai Wirajaya, kami juga telah menyalurkan paket sembako dan sarana kesehatan kepada gugus tugas covid-19 di Kab. Gianyar, Kab. Buleleng, Kab. Bangli, Kab. Jembrana, Kab. Karangasem, dan Kab. Tabanan. ( nn )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *