Wabup Suiasa Pantau Penyaluran BST di Kecamatan Kuta

keterangan foto: Wabup Suiasa saat memantau penyaluran BST di wilayah Kecamatan Kuta, Jumat (22/5).

KataBali.com – Badung – Setelah sebelumnya memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Mengwi, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa kembali memantau penyaluran BST di wilayah Kecamatan Kuta, Jumat (22/5). Pemantauan dilaksanakan di Kelurahan Kuta, Kelurahan Legian dan Kelurahan Seminyak. Pada kesempatan tersebut Wabup didampingi oleh Anggota DPRD Dapil Kuta I Nyoman Graha Wicaksana dan Ni Luh Gede Sri Mediastuti, Kadis Sosial Ketut Sudarsana, Kabag Humas Made Suardita dan Camat Kuta Nyoman Rudiarta serta diterima oleh lurah masing-masing.

Disela-sela pemantauan, Wabup Suiasa mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat dimana pemerintah Kabupaten Badung beserta satgas Covid-19 Badung hadir ditengah masyarakatnya serta penyaluran BST ini diterima oleh yang berhak sesuai dengan data yang ada sehingga bantuan ini tepat sasaran.

Kepada seluruh masyarakat penerima BST, Wabup Suiasa berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terlebih dalam situasi ditengah pandemi Covid-19. ” Saya harapkan bantuan ini yang merupakan niat baik pemerintah untuk membantu warga yang terkena dampak Covid-19 ini agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarganya sehari-hari dan yang sifatnya mendesak, jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak perlu,” harapnya.

Lebih lanjut Wabup Suiasa berpesan kepada para lurah karena begitu banyaknya program bantuan baik yang bersumber dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten, hendaknya bisa melakukan pendataan dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya dilakukan verifikasi dan cleansing data secara berjenjang, transparan, sehingga tidak ada warga yang mendapatkan bantuan secara double.

Pihaknya juga berterima kasih kepada para lurah dan pihak terkait lainnya yang telah bekerja dengan sangat baik dalam rangka penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat. Terlebih di saat pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang penghasilannya berkurang atau bahkan kehilangan penghasilan sama sekali.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini Wabup tidak pernah bosan untuk menghimbau masyarakat selalu menjaga jarak, memakai masker serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Selain itu mari kita terus berdoa agar wabah ini segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal,” pungkasnya.

Data penerima BST di Kelurahan Kuta sebanyak 473 orang, Kelurahan Seminyak sebanyak 107 orang dan Kelurahan Legian sebanyak 165 orang.hbd

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *