Wujud Sinergitas Pemerintah dan Dunia Usaha, PT Sampoerna Tbk dan Pertamina Peduli Penanganan Covid-19 di Badung

keterangan foto: PT Pertamina Wilayah Badung dan PT Sampoerna Tbk menyerahkan donasi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Badung, Kamis (16/4).

KataBali.com – Badung-Dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) tidak saja menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah. Tapi juga membutuhkan peran serta masyarakat dan dunia usaha. Terkait dengan keterlibatan dunia usaha, yang ikut berperan serta adalah PT HM Sampoerna Tbk melalui program “Sampoerna untuk Indonesia” yang telah mengirimkan bantuan berupa 100 liter disinfektan, 100 liter hand-sanitizer dan 1.500 masker kain.

Bantuan diterima oleh Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (FTJSP) Kabupaten Badung, I Wayan Gede Suarsa dan diserahkan kepada Sekretaris Tim Pelaksana FTJSP Kabupaten Badung, Anak Agung Putri Mas Agung, Kamis (16/4). Selanjutnya bantuan PT HM Sampoerna Tbk  akan diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung untuk dapat ditindaklanjuti.

Sekretaris Tim Pelaksana FTJSP Kabupaten Badung, Anak Agung Putri Mas Agung menyampaikan sesuai dengan himbauan Presiden Jokowi agar segenap jajaran baik pemerintah pusat maupun daerah untuk memberdayakan seluruh kekuatan dan upaya terhadap penanganan Covid-19 ini sehingga semua pihak diharapkan ikut berpartisipasi. Untuk itu pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Sampoerna Tbk yang sudah ikut peduli dan berperan serta dengan pemerintah.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah rasa peduli mengingat permasalahan ini adalah permasalahan kita semua. Peran swasta, salah satu bentuk yang dapat dilakukan melaui pemanfaatan TJSP atau lebih dikenal dengan CSR (Corporate Social Responsibility) dalam usaha penanganan Pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang ikut berperan aktif dalam berbagai usaha penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Badung,” ujar Agung Mas yang juga Kabag Pembangunan ini.

Selain donasi dari PT Sampoerna Tbk, pada hari yang sama PT Pertamina (persero) Wilayah Badung bekerjasama dengan FTJSP Kabupaten Badung yang difasilitasi oleh Bagian Pembangunan Setda Kab Badung selaku Sekretariat Tim Pelaksana TJSP Kab. Badung melalui program “Pertamina Peduli Penanganan Covid-19” menyerahkan donasi berupa 200 masker N95 kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Badung. Donasi diserahkan oleh Sales Branch Manager PT Pertamina (Persero) Wilayah Badung Warih Wibowo, diterima Koordinator Satgas Kesehatan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr. I Nyoman Gunarta.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Wilayah Badung atas bantuan ini mengingat masker N95 merupakan alat pelindung diri (APD) yang saat ini sangat dibutuhkan bagi tenaga medis untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Badung ,” ujar mantan Dirut RSD Mangusada ini. hbd

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *