Kunker Walikota Ambon, Harapkan Terjalinnya Kerjasama dalam Memajukan Musik dan Budaya

Keterangan foto: Asisten Pemerintahan dan Kesra Badung IBA. Yoga Segara menerima Walikota Richard Louhenapessy saat kunjungan kerja Pemerintah Kota Ambon Propinsi Maluku di Puspem Badung, Rabu (11/3).

KataBali.com – Badung – Asisten Pemerintahan dan Kesra Badung IBA. Yoga Segara didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Badung  AA Yuyun Hanura Enny dan Kabid Sejarah dan Cagar Budaya Dinas Kebudayaan IB. Gede Arjana  menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Ambon Propinsi Maluku di Ruang Tamu Bupati Badung, Rabu (11/3).

Kunjungan kerja Pemkot Ambon ke Kabupaten Badung dipimpin langsung oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy didampingi Kadis Pariwisata Kota Ambon Rustan Hayat beserta OPD Kota Ambon yang berjumlah sebanyak 7 orang.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ke Badung berkaitan dengan akan diadakannya event Ambon tahun 2020 yakni Kartini Festival (female choir festival) yang akan diselenggarakan bulan April mendatang.

Ditambahkan pada bulan Oktober tahun lalu Kota Ambon ditetapkan oleh UNESCO sebagai kota musik dunia yaitu satu-satunya di Indonesia sebagai kota kreatif berbasis musik.  Karena UNESCO sangat mendorong perkembangan musik di Kota Ambon maka Pemkot Ambon akan berencana mengembangkan potensik musik tersebut dengan event yang akan diselenggarakan di Bali tepatnya di Kabupaten Badung, karena Kabupaten Badung adalah Jiwa dari pariwisata Bali. Event tersebut nantinya Bali juga akan di undang ke Kota Ambon dengan mengkolaborasikan antara musik dengan Budaya Bali dimana Ambon akan membawakan berbagai jenis musiknya dan Bali akan menampilkan budaya tariannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Badung yang sudah mau menerima serta menjalin kerja yang baik, dan besar harapan kami semoga kerja sama ini tidak hanya sampai disini tapi akan dijalin secara terus menerus terutama dalam memajukan potensi daerah dari Kabupaten Badung dan Kota Ambon,”jelasnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Badung IBA. Yoga Segara mengatakan sangat menyambut baik kunjungan kerja Pemkot Ambon ke Kabupaten Badung.  Diharapkan melalui kunjungan ini nantinya akan melahirkan kesepakatan bersama yang ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Badung, terlebih Ambon akan mengadakan event Musik yang akan berkolaborasi dengan kebudayaan Bali salah satunya adalah Tari Bali pada tahun 2020 ini.

Lebih lanjut dikatakan, kunjungan ini merupakan kunjungan pendahuluan yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung. “Jadi ruang lingkup yang akan dikerjasamakan nantinya akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama maka dari itu kita sangat menyambut baik kerja sama antara Pemkab Badung dengan Kota Ambon, “jelasnya.

Untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Pemkab Badung dan Pemkot Ambon, diakhir acara dilakukan tukar menukar cinderamata yang melambangkan ciri khas daerah, antara Asisten Pemerintahan dan Kesra Badung I.B Yoga Segara dan Walikota Ambon Richard Louhenapessy.hbd

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *