Terkait Virus Corona, Presiden Jokowi Ingatkan Agar Tingkatkan Kewaspasdaan

KataBali.com – SURABAYA- Dalam menghadapi virus Corona Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan untuk meningkatkan kewaspasdaan dan kehati-hatian terhadap gejala-gejala yang ada karena semua negara mengalami hal yang sama.

“Saya kira pengawasan di semua bandara kita terutama yang berhubungan dengan flight dari dan ke Tiongkok sudah kita lakukan,” ujar Presiden Jokowi, seperti yang dilansir situs sekretariat kabinet, usai memimpin Rapat Terbatas di PT PAL, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (27/1).

Diakui oleh Presiden, hal ini bukan sesuatu yang mudah, karena pada masa inkubasi itu, panas kadang-kadang tidak bisa terdeteksi dengan scanner yang dimiliki.

Soal Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih di Wuhan, Presiden menyampaikan sementara masih berada di sana.

“Saya kira KBRI sudah secara detail mengikuti dengan baik, yang paling rumit memang hal-hal yang berkaitan dengan logistik,” ujar Presiden. Menurut Presiden, saat ini aturan main untuk masuk ke Wuhan sekarang juga sangat ketat sekali sehingga perlu didalami kembali terkait pengiriman logistik tersebut.

“Apalagi kita mengirimkan logistik, itu juga ini masih dalam proses pendalaman oleh KBRI kita, agar semuanya bisa terlayani dan berjalan dengan baik,” pungkas Jokowi.hsk


katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *