Sukses Gelar PORPROV, Pemkab Tabanan Serahkan Bonus Atlet di Gor Debes Tabanan

KataBali.com – Tabanan – Setelah sebelumnya dilakukan penyerahan secara simbolis di malam Puncak Perayaan HUT ke 526 Kota Tabanan,  penghargaan atlet dan cabor berprestasi diserahkan secara langsung di Gor Debes, Grokgak , Tabanan, Sabtu, (30/11). Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

Penghargaan diberikan kepada 129 atlet yang berhasil memperoleh medali emas, perak dan perunggu, baik untuk kategori perorangan, regu yang jumlah 2-5 orang, serta regu yang jumlah atletnya 6 orang atau lebih. Termasuk juga pemberian penghargaan untuk cabang olahraga (cabor) yang menjadi juara umum seperti, Wushu dan Petanque. 

Besaran penghargaan (bonus) yang diberikan tentunya tidak sama alias beda, sesuai dengan medali yang diperoleh. Untuk atlet perorangan yang memperoleh medali emas sebanyak 21 orang dan masing-masing mendapatkan Rp 50 Juta. Untuk peraih medali emas beregu (2-5 orang) memperoleh Rp 60 Juta, dan beregu (6 orang atau lebih) mendapatkan Rp 70 Juta. 

Setidaknya, sesuai informasi dari pihak Pemkab total anggaran yang digelontorkan untuk penghargaan atau bonus ini senilai kurang lebih Rp. 3.297.690.000. Sekaligus pada kesempatan tersebut dirangkaikan dengan pembubaran panitia dan kontingen Tabanan PORPROV Bali XIV 2019.

“Pekan Olahraga Provinsi Bali XIV 2019 di Kabupaten Tabanan telah usai. Gor ini telah menjadi saksi bisu betapa gemuruhnya serta hiruk pikuk para atlet dan para pendukung meraih prestasi terbaiknya,” buka Wabup Sanjaya dalam sambutannya saat itu.

Sebelum perhelatan itu dimulai, menurut Sanjaya banyak pihak yang menyangsikan para kontingen Tabanan bisa meraih prestasi terbaik sekaligus sukses menjadi tuan rumah. Namun dengan tekad yang bulat dikatakan Sanjaya menggiring Tabanan untuk terus bergerak maju. Dan akhirnya kontingen Tabanan terlepas dari juru kunci, menempati rangking kelima dengan perolehan 29 medali emas.

Sontak keberhasilan ini menjadi kado terindah bagi HUT Kota Tabanan ke 526, disamping prestasi-prestasi lain Pemkab seperti mempetahankan Opini WTP sebanyak 5 kali berturut-turut, penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Ombudsman RI.

Selaku Ketua Umum Panitia Induk PORPROV Bali XIV 2019, Wabup Sanjaya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait. Sanjaya berharap kekompakan yang telah dibangun, prestasi yang telah didapat tetap dijaga dalam rangka mewujudkan Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi.

“Mengingat tantangan kedepan semakin berat. Ayo kita kembali merapatkan barisan. Semua cabor hendaknya menyiapkan diri untuk menghadapi PORPROV 2021 nanti,” imbuh Sanjaya.

Hal yang sama juga didengungkan oleh Ketua KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan. Ia mengingatkan para atlet agar tidak berpuas diri, namun harus lebih menyiapkan diri dalam menghadapi PORPROV 2021 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Badung sesuai arahan Wakil Bupati Tabanan. “Bagi yang belum meraih medali agar lebih meningkatkan latihannya,” ujarnya.hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *