Sekolah Lapang Agropreneur Fokus Ciptakan Lapangan Kerja

KataBali.com – Babel, KAHMIPreneur Bangka Belitung kembali membuat gebrakan yakni membuka program Sekolah Lapang Agropreneur. Setelah peluncuran membercard bersama Walikota Pangkalpinang beberapa waktu yang lalu, Program Sekolah Lapang ini fokus untuk menyiapkan kader tani yang kompeten dalam usaha tani holtikultura (semangka) dari hulu ke hilir. 

“Sekolah Lapang yang disiapkan secara mandiri ini bertujuan untuk membentuk kader pencipta lapangan kerja sektor pertanian di Bangka Belitung”, Jelas Direktur Wilayah KAHMIPreneur Bangka Belitung, Edi Setiawan, SP., M.Si.  Menurutnya program ini sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat tani, pemuda dan mahasiswa dalam menghadapi perubahan dan dinamika dunia kerja. “Kami meyakini program ini menjadi solusi nyata bagi masyarakat dalam menyiapkan lapangan kerja produktif”, jelasnya

Selain kompetensi yang harus dimiliki, juga peluang untuk menciptakan lapangan kerja yang potensial di Bangka Belitung sangat terbuka khususnya di bidang pertanian.   Program dengan durasi waktu 3 bulan ini secara intensif dibimbing oleh instruktur yang pengalaman selain modul sekolah lapang yang komprehensif.

“Dengan pendekatan 100% praktek lapangan, selama 90 hari ini peserta terampil dalam budidaya dan panen serta menguasai  teknik pemasaran semangka ”, lanjut Ketua Formatur Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Bangka Belitung ini.

Pasca sekolah lapang ini, KAHMIPreneur akan mendampingi dalam penciptaan lapangan kerja sampai sukses menjual hasil usaha taninya. Kedepan usaha ini terus dijalani dan diperluas sebagai mata pencaharian pokok yang mampu menampung tenaga kerja. “Kami yakin usaha sampai, terlebih program ini tanpa dipungut biaya (gratis) dan dengan niat tulus kami persembahkan untuk negeri serumpun sebalai”, jelasnya. ed 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *