Jalin Sinergi, Kejari Tabanan Terima Hibah Gedung dari Pemkab Tabanan

KataBali.com – Tabanan – Pemerintah Kabupaten Tabanan serahkan Fasilitas Gedung Hibah di Kantor Kejaksaan Negeri Tabanan. Hibah tersebut diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan Ni Wayan Sinaryati, dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Idianto SH, MH, yang sekaligus meresmikan Fasilitas Gedung Hibah ditandai dengan pemotongan pita, Selasa (05/11).

Hal ini merupakan salah satu komitmen dan cerminan sinergi Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam  mendukung kinerja Kejaksaan Negeri Tabanan di bidang hukum. Hadir pula pada kesempatan tersebut Forkompinda Tabanan,  Sekda Kab. Tabanan I Gede Susila, Jajaran Kejari Tabanan, beserta OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Mengawali sambutannya saat itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, menyampaikan selamat datang kepada Kepala Kejati Bali beserta rombongan di Tabanan yang merupakan lumbung pangannya Bali. “Predikat lumbung pangannya Bali menjadi tantangan bagi kami  di Tabanan untuk tetap dapat di jaga kelestariannya agar tetap asri, tetap hijau, sehingga sepuluh tahun, lima puluh tahun lagi bisa di pertahankan sebagai lumbung pangan Bali,” ucap Bupati yang akrab disapa Eka tersebut.

Lanjut Bupati Eka, hal ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Tabanan dibidang hukum, khususnya diwilayah Tabanan dengan memberikan hibah dalam bentuk Gedung. Disamping itu dijelaskannnya hal ini membuktikan bahwa Pemkab Tabanan tetap bersinergi dengan kejaksaan dalam penataan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar. “Dengan diresmikan Gedung ini, akan dapat mempermudah memberikan pelayanan dalam bidang penegakkan hukum di Bali pada umumnya dan Tabanan pada khususnya,” ucap Bupati Eka.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan Ni Wayan Sinaryati dalam sambutannya mengatakan dalam rangka mewujudkan visi dan misi kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang professional dan porfosional transfaran dan akuntabel dalam pengendalian daerah harus melakukan sinergi dan bekerjasama antar Forkompinda. “Kami rukun semua dengan semua forkompinda,” ucapnya.

Untuk itu, ditegaskannya dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat diperlukan sarana prasarana yang dapat menunjang kelancaran, seperti penyerahan Fasilitas Gedung Hibah dari Pemkab Tabanan ini. “Dengan di berikan hibah, kami dapat melaksanakan pelayanan PTSP. Dengan Gedung dan sistem yang baru nantinya dapat mempermudah dalam perawatan dan ketika diperlukan mudah untuk mendapatkannya,” tegas Sinaryati.

Pihaknya sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi Pemkab Tabanan. “Ini terwujud berkat dukungan kuat dari Pemerintah Kabupaten Tabanan dan dengan terbangunnya Gedung dapat menambah kinerja semakin baik dan semakin semangat dalam menjalankan tugas. Kami berharap Gedung ini mampu bermanfaat bagi masyarakat pencari keadilan serta dapat memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga barang bukti dapat terawat dengan baik karena tingkat keamanannya yang tinggi,” imbuhnya lagi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Idianto SH.,MH menambahkan pembangunan gedung ini merupakan wujud kontribusi dan komitmen Pemerintah Daerah bagaimana mewujudkan penegakan hukum, khususnya di Tabanan lebih baik dan lebih berkualitas kedepannya. Sehingga pihaknya sangat memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Ibu Bupati Tabanan selaku Pimpinan Daerah yang telah mendukung program Kejaksaan Negeri Tabanan.

Dijelaskannya, pemberian hibah gedung merupakan wujud nyata kerjasama yang baik antara Kejaksaan dengan Pemerintah Daerah setempat. Dimana Pemkab Tabanan sangat memperhatikan Kejaksaan karena kejaksaan hadir bukan untuk menghalang-halangi pembangunan tetapi kejaksaan harus mendorong pembangunan di Kabupaten Tabanan berjalan dengan cepat dan baik.“Maka dari itu, Kejaksaan harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada Pemkab Tabanan guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tabanan,” ujarnya. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *