Peduli Talenta Digital Indonesia, Antusiasme Tinggi Indosat Ooredoo Ajak Mahasiswa Unud Bali Ikuti IDCamp

Keterangan foto- Ratusan Mahasiswa Unud ikuti Roadshow IDCamp, Indosat Ooredoo, Selasa ( 8/10 ) di Unud Jimbaran, Kuta Selatan  

KataBali.com – Jimbaran  Memasuki minggu ke-10 sejak peluncuran Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), roadshow ke sejumlah universitas di Indonesia terus berlanjut salah satu rangkaian kegiatan IDCamp untuk  sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia.

      Kali ini, Selasa ( 8/10 ) di  Kampus  Teknik Udayana Jimbaran. Kuta Selatan  roadshow IDCamp dilaksanakan sebagi  kampus ke-17, dilanjutkan ke 40 kampus terkemuka di Indonesia,“ Kami sangat bangga melihat antusiasme tinggi dari masyarakat, dan mahasiswa  mengikuti IDCamp. Dengan 15.000 peserta pada satu bulan program, kami tetap mengajak para generasi muda untuk mendapatkan beasiswa bahasa coding ini, “ ungkap Head of Sales Bali & Nusra, Suzanna Permata, kepada wartawan usai Roadshow.

     Tim ID Camp dari Ooredoo M3,melihat antusiasme peserta di Bali sangat tinggi, sehingga pendaftaran IDCamp  diperpanjang sampai 18 Oktober 2019, “ Kami yakin IDCamp akan melahirkan talenta-talenta muda digital berbakat untuk bersaing dengan talenta global serta ikut berperan memajukan ekonomi digital Indonesia.” Imbuh Suzana didampingi Assisten Vice President Regional Bali Nusra, Made Handi Iswara Pasek Wijaya, dan Internal Komunikasi Indosat Ooredoo, Mahfudh Marzuki.

      Mahfudh mengatakan,  satu bulan proram berjalan, peserta IDCamp didominasi  mereka yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65% dari total pendaftar, “ Dunia coding  semakin diminati peserta, bahkan  siswa SMP,” jelas Mahfud.

     IDCamp menerima peserta dengan pendidikan terakhir SMP/MTS sebanyak 3%, SMA/SMK dengan 49%, dan perguruan tinggi sebanyak 47% dari total peserta, “ Untuk menjadi peserta  mereka harus membawa tagline:, Kuasai Bahasa Masa Depan, Hari ini! peserta IDCamp tidak terbatas  gender dan kondisi fisik seseorang. Peserta perempuan cukup tinggi sebesar 20% dari total pendaftar. Begitu pun dengan penyandang disabilitas yang mencapai 2% dari total peserta, “  jelas Made .

    Di Bali, kata Made, kreatifitas kaum milineal  cukup tinggi   dan kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital, menjadi dasar Indosat Ooredoo meluncurkan program IDCamp. Indosat Ooredoo mengajak generasi muda Bali dan Indonsia yang berminat menggeluti bidang teknologi digital.

“ Kami memberikan beasiswa belajar coding secara online yang mencakup modul Developer Android, Kotlin Android, dan Progressive Web Application, untuk tingkat beginner dan expert. Disediakan juga pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel), “ Imbuh Mahfudh. Informasi lengkap dapat diakses melalui idcamp.indosatooredoo.com.

    Program ini, kata Suzanna, merupakan sebegai bentuk kepedulian Indosat ooredoo terhadap lahirnya generasi milineal yang kesulitan mencari pekerjaan usai menyelesaikan pendidikannya,“Kami mentargetkan 23.000 peserta  mengikuti IDCamp untuk menciptakan aplikasi kreatif dan inovatif dalam ajang ini, “ jelas Made Handi.

     Jika mereka mampu menciptakan karya aplikasi sesuai aturan dalam IDCamp, maka 1000 orang akan mendapatkan Sertifikat Developer  Expert dari Coding, dan 100 diantaranya akan memperoleh akses  pekerjaan diberbagai perusahaan, “ Dengan sertifikat Developer Expert, kami pun internal Indosat ooredoo membutuhkan mereka untuk membackup  pengembangan produk digital agar lebih digemari pengguna kartu Indosat Ooredoo, dan skill mereka paling banyak dicari diberbagai perusahaan, “ jelas Mahfudh.          

   Selain IDCamp, Indosat Ooredoo  telah luncukan  Program IM3 DigiTalent bagi siswa  SMP dan SMA  Program ini menantang generasi muda  berani dan kreatif menjawab  tematik mengangkat aspek inspiratif, mengenalkan budaya lokal, ekspresi bakat dan hal unik  di sekolah. Peserta berkesempatan mendapatkan beasiswa total 1 miliar rupiah hanya dengan mengunggah karya video kreatif  ke Youtube dan mendaftarkan ke im3ooredoodigitalent.com.

    Tim  Indosat Ooredoo akan  mendaftarkan sekolah sebelum peserta  mengirimkan karya mereka. Kompetisi Digital Talent ini,berlangsung  1 September – 31 Oktober 2019.Roadshow ke 1.200 sekolah  se- Indonesia. (nn )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *