Peringati 1 Muharram 1441 H, RWM Klp IV Manut Negara-Denpasar Santuni Anak Yatim

KataBali.com – Warga di Monang maning Denpasar, khususnya Rukun Warga Muslim (RWM) Kelompok (KLP) IV Banjar Manut Negara, menggelar peringatan 1 Muharram 1441 H  mengambil tema “ Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial Antar Sesama”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah Hariyanto Jl. Merpati Gg. Pipit No. 12 Monang maning Denpasar Kamis Malam 12/09/2019, dengan mengadakan Pengajian dan santunan 45 anak Yatim.

Pada kegiatan kali ini dihadiri jamaah RWM KLP. IV  135 Jamah, 45 anak yatim dan pengurus dari 3 Yayasan, antara lain Al Ittihad Rasyid Wa Habib, Panti Asuhan Muhammadiyah dan Yayasan Al Hijrah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua RWM KLP IV Br. Manut Negara Drs. Junaidi, Ketua RWM Pusat Haji Arif Sudiyanto, Haji Anis Anyar Sesepuh/ Penasihat RWM dan Ustad Gus Maimun Nur.

Ketua RWM KLP. IV Br. Manut Negara Drs. Junaidi menyampaikan pada kegiatan kali ini pengurus RWM mengucapkan banyak terima kepada  seluruh Jamaah RWM, para donator, Jamaah Masjid al-Taqwa, Polda Bali yang di kordinir oleh H Ibnu Mundir dan juga dari Masjid Polresta atau seluruh jamah yang sudah berkerja sama dan mendukung kegiatan peringatan 1 Muharram dan Santuni Anak yatim kali ini.

‘Apa yang disumbangkan semoga bermanfaat karana anak anak yatim yang kita lihat itu menjadi penerus generasi kita,’ kata Junaidi.

Disisi lain Ketua RWM Pusat, H Arif  Sudiyanto dalam sambutannya  menyampaikan sangat mendukung program-progam  acara rutin berkaitan dengan santunan anak yatim.

‘Pada Kesempatan acara malam ini menjadi pemandangan bahkan menjadi pelajaran sekaligus harapan, yang mana  pada malam ini  yang dimuliakan Allah, tepat 10 Muharram  1441 H dilaksanakan peringatan tahun baru hijriyah dan santunan kepada 45 anak yatim,’ ujar H Arif Sudiyanto.

H Arif  juga berharap kedepannya (selain santuni anak yatim) bisa juga  dengan santunan kepada kaum Duafa.

Menurut H Arif  Sudiyanto, perlu diketahui, keberadaan Jamaah RWM KLP. IV mulai di kordinir mulai ada sejak dari tahun 1992.

Sementara itu Ustad Gus Maimun Nur dalam ceramahnya bulan muharram ini merupakan bulan awal Tahun Baru Hijriyah, Allah menyebutkan bahwa Muharram itu bulan Allah.

Itu menunjukkan betapa agungnya bulan ini. Bulan Muharram yang Allah haramkan atas kita semua,  sangat berbahagi dalam undangan pada peringatan kaali ini kata Ustadz Gus Maimun Nur dari Banyuwangi. ™

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *