Milad ke – 53, KAHMI Babel Akan Fokus Pengembangan Pengkaderan HMI dan Pembangunan Agrobisnis

KataBali.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menginjak usia 53 tahun pada tanggal 17 September 2019. Untuk memaknai milad ke-53 ini, Majelis Wilayah KAHMI Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan refleksi kegiatan dan melaksanakan rangkaian acara milad dengan mengusung tema utama yakni, ‘KAHMI untuk Negeri’.

“Sejak berdiri sampai sekarang, kami berkomitmen hadir membawa manfaat bagi masyarakat, bangsa, negara dan alam semesta,” jelas Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Kepulauan Bangka Belitung, dr. Achmad Husaini, Sp.OG.

Dalam agenda lapangannya, rangkaian kegiatan milad KAHMI Babel ini ditandai dengan momentum bersejarah yakni peletakan batu pertama (groundbreaking) pusat perkaderan HMI. Target pembangunan fisik tahap pertama ini akan rampung pada Desember 2019 dan dapat dimanfaatkan pada Januari 2020. Kegiatan peletakan batu pertama training centre HMI sendiri akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2019 dengan menghadirkan tokoh nasional dan pejabat daerah serta organisasi masyarakat.

“Pusat Perkaderan ini menjadi prioritas kita untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas perkaderan HMI”, jelas Ir. H.Taufiq Hidayat, Ketua Panitia Pembangunan Graha Insan Cita (GIC).

Mengenai pengembangan bisnis, KAHMI akan melaksanakan business visit lokasi usaha kelompok Agro Insan Cita 1 dan 2 KAHMIPreneur yang dilaksanakan setelah peletakan batu pertama pusat perkaderan HMI. Kunjungan lapangan ini dalam rangka meninjau persiapan tanam lada dan peresmian bantuan pemerintah dalam bentuk sarana perendaman dan pencucian lada di Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. Kunjungan juga dilaksanakan di lokasi usaha ubi kasesa dan holtikultura (semangka) di Sungailiat.

“Sinergi dengan berbagai pihak secara berjamaah menjadi titik berangkat memaksimalkan potensi usaha yang berbasis pedesaan ini maju dan berkembang”, jelas Edi Setiawan, SP., M.Si, Sekretaris Umum Majelis Wilayah KAHMI yang juga Direktur Wilayah KAHMIPreneur Bangka Belitung.

Rangkaian milad KAHMI diakhiri dengan malam puncak resepsi Milad yang dilaksanakan di Pangkalpinang pada malam hari tanggal 5 Oktober 2019. Pada kegiatan ini, beberapa htelah yang dilaksanakan yakni launching membercard KAHMIPreneur dan MoU Usaha Alumni dan non Alumni, launching Gerakan Sadar Zakat LAZIS KAHMI, launching dan bedah buku KAHMI Institute.

“Buku yang merupakan kompilasi tulisan dari para alumni HMI ini menjadi bukti nyata kontribusi pemikiran KAHMI untuk daerah”, jelas Satera Sudaryoso, M.A.,Hum, Direktur Wilayah KAHMI Institute.

Diketahui, sebagai organisasi mantan aktivis mahasiswa terbesar dan tertua di Indonesia, KAHMI hadir dalam memberikan kontribusi pemikiran konstruktif bagi pengembangan daerah dan nasional. Beberapa wadah yang telah didirikan oleh KAHMI diataranya, KAHMI Preneur, KAHMI Institute, hingga Lazis KAHMI. (*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *