Debes Riuh Penonton dan Pedagang, Taman Kota Sepi

KataBali.com – Tabanan – Gelaran Porprov Bali XIV 2019 telah memasuki hari ketiga setelah dibuka pada 9 September lalu. Hingga hari ini, diketahui bahwa gelaran olahraga tersbesar di Bali ini memang ditujukan untuk masyarakat luas, termasuk pedagang kecil dan UMKM.

“Sepi, masih lebih ramai hari biasanya. Kalau di Debes sih iya (ramai),” ujar Rahmat, salah satu pedagang di sekitar Taman Kota Tabanan, hari ini (12/9).

Ia pun juga menjelaskan bahwa hal itu dikarenakan oleh ketimpangan jumlah pengunjung pertandingan di beberapa tempat, termasuk antara Debes dengan Taman Kota Tabanan.

“Nah, mungkin sih memang karena nggak rata (pengunjung, red). Kaya di sini (Taman Kota, red) sama Debes, orang-orang lebih suka acara yang di Debes, jadi (pengunjung) lebih ramai,” tambahnya.

Sementara itu, Ketut Ardi, salah satu pedagang yang memiliki stand di sekitar Stadion dan GOR Debes sangat bersyukur atas gelaran olahraga ini. Ia mengatakan bahwa justru penghasilannya bertambah setelah dirinya membuka stand di Debes.

“Astungkara, lebih ramai dari biasanya. Banyak yang datang ke sini, termasuk yang beli dagangan saya,” katanya.

Diketahui, dalam pembukaan Porprov Bali XIV 2019 yang berlangsung di Garuda Wisnu Serasi, Tabanan pada 9 Setember lalu, Komang Gede Sanjaya selaku Ketua Panitia Induk Porprov Bali XIV 2019 mengatakan bahwa gelaran Porprov kali ini memang sengaja dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat. Dirinya berdalih bahwa olahraga bukan hanya sekedar untuk penggiatnya semata, melaikan termasuk berbagai elemen masyarakat secara luas. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *